Irmayanti lubis ”Alumni Kebidanan FKM UMI”, Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat di Pelosok NTT

oleh
Irmayanti lubis saat pelatihan di

BERITA-SULSEL.COM – “Untuk mencapai lokasi, kami menggunakan pesawat dari Jakarta kemudian transit di Surabaya sebelum melanjutkan perjalanan ke Kupang. Selanjutnya naik pesawat lagi dari Kupang ke Alor. Setelah itu, menyebrang lagi dari Kalabahi ke Kecamatan Pantar Laut naik perahu motor, bukan speedboat yah, waktu tempuh itu bisa sampai 7 jam perjalana, tergantung ombak besar atau tidak”

Demikian cerita salah satu alumni Program Studi Kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI), Irmayanti lubis yang menjadi tenaga kesehatan di PKM Kayang, Kecamatan Pantar Barat Laut, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Irmayanti memulai tugasnya ke salah satu daerah pelosok NTT ini sejak 8 Juni 2018 lalu. Tentunya, sebelum ke lokasi perempuan kelahiran Kota Makassar, 5 Juli 1991 ini telah mengikuti pembekalan dan pelatihan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto tanggal 25 April hingga 4 juni lalu.

Irmayanti salah satu dari ratusan dari tenaga kesehatan Nusantara Sehat ‘Team Bacth IX’ yang ditugaskan di berbagai Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) dengan kriteria terpencil dan sangat terpencil di seluruh Indonesia.

Mahasiswa Kebidanan UMI angkatan 2010 dan meraih gelar Amd. Keb tahun 2013 ini mengaku bersyukur terpilih menjadi tenaga kesehatan Nusantara Sehat.

Kata dia, setelah satu bulan lebih melaksanakan tugas, banyak suka duka yang dirasakannya. Namun, dia mengaku bangga dapat berkontribusi dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata di seluruh Indonesia.

BIODATA

Nama Lengkap : irmayanti lubis, Amd. Keb

TTL : makassar, 05 juli 1991

Alamat : Jalan Slamet riadi, Kel. Lappa, Kab sinjai

Nama Orangtua

  • Ayah : Lubis
  • Ibu : Ratnawati

Riwayat Pendidikan :

  • Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sinjai
  • Madrasah Tsanawiyah Negeri Sinjai
  • Sekolah Menengah Kejuruan negri 01 Sinjai
  • Universitas Muslim Indonesia (Kebidanan FKM UMI)

Tinggalkan Balasan