Didesak Koko, DPRD Bone Siap Panggil KPU dan Panwaslu

oleh
BONE, BERITA –SULSEL.COM — Tidak mendapatkan data hasil perolehan suara untuk dicocokkan dengan data Koko saat unjuk rasa di kantor KPUD Bone, relawan Koko akhirnya bergerak menuju kantor DPRD Bone, Rabu (12/7/18) siang.
Relawan Koko menyampaikan beberapa keluhan diantaranya dugaan campur tangan PPK untuk memenangkan suara Tafa’dal karena disinyalir 21 orang PPK diundang khusus ke hotel Sarlim oleh paslon, dua hari sebelum pencoblosan.
DPRD didesak untuk memanggil Panwas agar memberikan rekomendasi kepada KPUD Bone serta mencocokkan data mereka dengan bukti foto perolehan suara di tiap TPS yang dikumpulkan oleh Koko. KPUD juga diminta mengembalikan sisa anggaran Pilkada yang diambil dari uang rakyat melalui APBD.
Ketua komisi II DPRD, Andi Idris Alam, menegaskan pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada kedua penyelenggara pemilu tersebut. Menurutnya ini adalah tamparan keras bagi KPU dan Panwas agar intropeksi diri. KPU juga harus mempertanggungjawabkan anggaran yang mereka gunakan selama Pilkada.
“KPU dan Panwas perlu diberi peringatan, jangan sampai offside.
Ini domain komisi satu untuk panggil KPU dan Panwas, sejauh mana transparansi mereka” tegas Andi Alam. (eka)

Tinggalkan Balasan