72 Anak Sunat Massal di RSUD Syekh Yusuf

GOWA, BERITA SULSEL.COM — Sebanyak 72 anak-anak mengikuti Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Kejaksaaan Negeri  (Kejari) Kabupaten Gowa dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke – 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke – 18 yang bekerjasama dengan RSUD Syekh Yusuf, di RSUD Syekh Yusuf, kemarin.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gowa, Susanto mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahunnya sebagai cara untuk menyentuh masyarakat secara langsung.


“Jadi kegiatan ini memang rutin kami laksanakan, dan kami bersyukur tahun ini mencapai 72 anak. Artinya antusias masyarakat dalam kegiatan ini sangat tinggi, serta kami juga mengutamakan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Selain Sunatan Massal kata Susanto, pihaknya juga akan melakukan penghijauan pada Kamis besok, sehingga dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih dekat dengam masyarakat Kabupaten Gowa.

“Harapan kita sesuai dengan lembaga yaitu melakukan pelayanan dan ini salah satu cara kita agar bisa dekat dengan masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Salahuddin turut bersyukur dengan khitanan massal yang dilaksanakan Kejari Gowa di Rumah Sakit Syekh Yusuf itu. Menurutnya kegiatan sosial seperti ini memang harus selalu didukung penuh.

“Kami pasti sangat bersyukur, sehingga pada prinsipnya kami akan membackup semuannya karna ini merupakan kegiatan sosial yang mulia dalam membantu masyarakat kurang mampu, dan kami lihat animo masyarakat juga sangat tinggi,” tambah Salahuddin.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, juga mengungkapkan hal yang sama.  Ia mengatakan dalam membantu masyarakat Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, sehingga dibutuhkan stakeholder untuk mendukungnya.

“Kami pemerintah selalu butuh dukungan dalam membantu masyarakat, seperti kegiatan ini yang sangat kami syukuri karena secara tidak langsung membantu kita dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya dihapan masyarakat.

Olehnya dengan kegiatan ini, dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kejari Gowa.

“Saya sangat berterimakasih semoga kedepannya kejaksaan negeri selalu jaya, sukses, dan maju dimasa-masa yang akan datang, ” harap Bupati termuda Sekawasan Indonesia Timur itu.

Setelah kegiatan ini, Bupati Gowa menyempatkan diri meninjau anak yang sedang disunat diruang bedah, hingga melanjutkan ke bangunan RS yang sedang dalam tahap pembangunan. (an).

Comment