Ellen Pertiwi Laodin, Ketua BEM Akbid Graha Ananda Palu

oleh

BERITA-SULSEL.COM – Menemukan lebih banyak relasi, teman atau jaringan baik dalam lingkungan internal maupun eksternal organisasi, memberi banyak manfaat untuk pribadi dimasa depan.

Hal ini disampaikan Ketua BEM Akbid Graha Ananda Palu, Ellen Pertiwi Laodin, Rabu (11/7/2018) mengenai motivasinya sebagai ketua BEM.

Mahasiswa jurusan D III Kebidanan ini mengatakan, menjadi ketua BEM untuk mengasah kemampuan menjadi seorang pemimpin, bekerja sama dengan orang lain guna mencapai suatu tujuan bersama.

“Disini kami belajar, mengoptimalkan kinerja  BEM guna meningkatkan kembali kualitas pengurus yang dulunya sempat vakum,” ujarnya.

Ketua BEM Akbid Graha Ananda priode 2017/2018 ini menuturkan, menjabat sebagai ketua memiliki tanggung jawab dan amanah yang berat.

Mahasiswa kelahiran Palu 11 Oktober 1993 ini menjelaskan, sebelum menjadi ketua BEM dirinya aktif diberorganisasi sejak duduk dibangku sekolah dasar.

Alumni SDN 1 Inti Tibo tahun 2014 ini juga mengatakan, saat ini BEM memiliki anggota sebanyak 30 orang yang terbagai dalam beberapa bidang untuk membantu menjalankan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan kepadanya.

“Program kerja yang dihasilkan selama satu priode kepengurusannya kami yakni membentuk struktur organisasi BEM dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab setiap bidang,” terangnya.

Kata dia, pihak aktif melakukan kegiatan sosial seperti sosialisasi anti  narkoba kepada civitas kampus dan mahasiswa setiap 6 bulan.

“Disinj kami juga menggelar pelatihan KTI dan leadership saat PPS. Intinya, hampir semua program kerja terlaksana,” ucap wanita yang mempunyai hobi travelling itu.

Namun anak ke dua dari empat bersaudara ini mengatakan, kendala yang sering dihadapi saat menjabat sebagai ketua BEN adalah waktu.

“Saga harus pintar mengatur dan membagi waktu di BEM dan diperkuliahan. Terkadang kegiatan BEM selalu berbenturan dengan  kegiatanademik,” ucap wanita yang memiliki senyum manis ini.

Cewek yang bercita-cita ingin menjadi bidan yang profesional serta dapat membahagiakan kedua orang tuanya ini berharap bisa mewujudkan BEM Akbid Graha Ananda Palu yang inovatif, mandiri, profesional, berjiwa sosial, berkarakter dan berdedikasi yang tinggi. (*)

Tinggalkan Balasan