Ini Jadwal Laga Prancis vs Kroasia

oleh
Prancis vs Kroasia

BERITA-SULSEL.COM – Turnamen sepakbola paling akbar telah memasuki babak akhir. Siapa dua tim yang bakal bertarung di partai final Piala Dunia 2018 telah diketahui. Dua wakil Eropa, Prancis dan Kroasia akan bertarung memperebutkan status yang terbaik di dunia.

Sejak digelar pada 14 Juni 2018 lalu, kejutan demi kejutan telah banyak bermunculan. Mulai dari gugurnya sang juara bertahan Jerman di penyisihan grup, kemudian melajunya Rusia sampai perempat final, hingga yang terakhir kesuksesan Kroasia menembus partai final Piala Dunia 2018.

Kapan partai final Piala Dunia 2018 ini akan digelar?

Dilansir dari situs resmi FIFA, pertandingan final antara Prancis melawan Kroasia tersebut akan digelar di Luzhniki Stadium. Di Indonesia, pertandingan tersebut akan ditayangkan pada hari Minggu, 15 Juli 2018 pada pukul 22:00 WIB.

Kesuksesan Prancis menembus partai final Piala Dunia 2018 sejatinya sudah diramalkan oleh banyak pihak. Dan di putaran final Piala Dunia, tim asuhan Didier Deschamps tersebut menunjukkan alasan kenapa mereka layak jadi favorit.

Setelah susah payah menang atas Australia di pertandingan pertama penyisihan grup, Les Bleus kemudian mengalahkan Peru dan bermain dimbang melawan Denmark untuk kemudian lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup C.

Di babak 16 besar, mereka sukses menumbangkan salah satu favorit lain, Argentina dengan skor 4-3. Kemudian mengalahkan Uruguay di perempat final sebelum mengalahkan Belgia di semifinal untuk meraih tiket ke partai final.

Perjalanan Kroasia untuk sampai di final bisa dibilang sangat luar biasa. Bayangkan saja, di babak knock out, Mario Mandzukic dkk selalu bermain hingga babak perpanjangan waktu.

Sebelum tampil di babak knock out, Kroasia sendiri sudah menunjukkan kekuatan besar mereka di penyisihan grup. Mengalahkan Nigeria 2-0, Kroasia kemudian membantai Argentina tiga gol tanpa balas di laga kedua sebelum mengalahkan Islandia di partai terakhir penyisihan grup.

Di babak 16 besar, mereka bertemu Denmark dan mampu melewati hadangan Tim Dinamit setelah menang lewat adu penalti. Ujian kemudian datang dari tim tuan rumah Rusia. Sama seperti sebelumnya, Kroasia lagi-lagi harus menjalani partai penentuan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2.

Di babak semifinal, tim asuhan Zlatko Dalic tersebut kembali bertemu salah satu tim yang difavoritkan untuk bisa juara, Inggris. Namun lagi-lagi kejutan mereka bikin dengan mengalahkan The Three Lions dengan skor 2-1 di perpanjangan waktu setelah sempat tertinggal lebih dahulu.(*)

sumber : bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *