Pemkap Gowa Rutin Gelar Donor Darah

oleh

GOWA, BERITA SULSEL.COM — Aksi donor darah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa rutin dilaksanakan setiap 3 bulan, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (12/7).

Kegiatan donor darah ini dilakukan oleh para Pimpinan SKPD beserta jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa, yang dipantau lansung oleh Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Abd Rauf mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Gowa sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkannya.

“Aksi ini merupakan bentuk solidaritas kepada sesama yang diharapkan bisa memberikan manfaat kepada orang yang sangat membutuhkan darah tersebut,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, donor darah juga baik untuk kesehatan, “Dengan dilakukannya donor darah secara rutin, kita dapat mendeteksi kesehatan kita, apakah kondisi kita sedang baik atau kurang baik,” kata mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.

Sementara salah seorang Anggota PMI, Etris, mengatakan bahwa hari ini kita menargetkan 80 kantong darah di Pemkab Gowa. “Hari ini target kami sangat banyak, karena stok darah di PMI kosong,” ungkapnya.

Untuk di Pemkab sendiri target kami sering melampaui, malah kadang masih banyak pendonor yang ingin mendonorkan darahnya tidak jadi, dikarenakan kami kehabisan stok kantong darah.

“Sejauh ini tidak ada kendala, malah sudah ada 45 orang lebih yang ikut berpartisipasi dengan tengang waktu dua jam. Kami berharap target yang kami harapkan dapat terpenuhi,” harap Etris sambil melakukan kegiatan donornya kepada salah satu ASN Pemkab Gowa. (an).

Tinggalkan Balasan