Publik Brasil Kecewa dengan Penampilan Neymar

oleh

BERITA-SULSEL.COM – Neymar gagal menggenapi ekspektasi publik Brasil setelah tampil standar di Piala Dunia 2018 Rusia. Digadang-gadang sebagai calon pesepak bola terbaik di dunia, permainan Neymar justru tak menunjukkan sesuatu yang spesial.

Mantan pemain Brasil, Cafu mengakui penampilan Neymar memang jauh di bawah ekspektasi banyak pendukung Brasil. Terlebih, Neymar menampilkan terlalu banyak drama saat beraksi di lapangan. Dan ternyata pendukung Brasil tak bisa puas hanya dengan drama.

Selain Cafu, legenda Brasil lainnya, Ronaldo Nazario juga mengaku kecewa dengan penampilan Neymar. Dia berharap Neymar bisa tampil jauh lebih baik, tetapi ekspektasi tinggi berbanding terbalik dengan realita.

Cafu pun mengakui performa Neymar sedikit di bawah ekspektasinya. Neymar sudah terlanjur mengumumkan pada dunia betapa hebatnya permainannya, tetapi justru dia sendiri yang gagal memenuhi ekspektasi itu.

“Kami semua banyak berharap padanya, karena Neymar adalah pemain fantastis dan kami mengharapkan sedikit hal berbeda dari dia di lapangan,” kata Cafu di marca.

“Itu hal normal dan karena itulah kritik terus menghujani dia atas segala hal yang terjadi.”

“Performa dia tidak seperti yang diharapkan, sedikit di bawah ekspektasi orang terhadap pemain fantastis,” imbuh Cafu.

Menurut Cafu, Piala Dunia memang tak kenal ampun. Neymar diadili hanya berdasarkan 30 menit permainan buruknya, bukan berdasarkan kemampuannya sepanjang berkarier. Tetapi dia yakin Neymar akan segera pulih dan terus meningkatkan kualitasnya.

“Neymar adalah pemain Brasil terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tetapi hanya karena 30 menit bermain buruk kita mempertanyakan segala hal yang telah dia perbuat sepanjang kariernya.”

“Piala Dunia memang seperti itu, tidak ada ampun, tetapi dia cerdas dan saya yakin akan pulih,” tutup dia.

sumber : bola.net