Jerman akan Kembali dengan Kekuatan Lebih Kuat

Jerman akan Kembali dengan Kekuatan Lebih Kuat

BERITA-SULSEL.COM – Kegagalan Jerman di babak fase grup Piala Dunia 2018 membuat banyak pihak kecewa, terlebih para penggemarnya. Tetapi sang legenda, Philipp Lahm, justru nampak antusias dan meyakini bahwa Die Panzer akan kembali lebih kuat.

Jerman harus pulang lebih awal setelah mengalami dua kekalahan di babak fase grup lalu. Yang lebih mengenaskan, skuat asuhan Joachim Loew itu datang dengan status sebagai juara bertahan.


Sejatinya, Jerman masih memiliki peluang untuk lolos jika mampu menang dengan skor berapapun dalam laga terakhir melawan wakil Asia, Korea Selatan. Sayangnya bukan kemenangan yang mereka raih, namun kekalahan 0-2.

Lahm, yang turut membawa Jerman juara empat tahun lalu, seperti tak rela menyerahkan piala kepada sang pemenang pada hari Minggu nanti. Namun ia meyakini bahwa Die Panzer akan kembali meraihnya suatu hari nanti.

“Saya akan memberikan kebanggaan yang sepakbola Jerman telah rasakan dalam empat tahun terakhir. Kebanggaan ini akan diserahkan kepada sang pemenang,” ujar Lahm seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

“Ini akan menjadi momen yang menyedihkan bagi kami dan Jerman, sekaligus jadi dorongan untuk memenangkannya kembali,” lanjutnya.

Walaupun tersingkir dengan mengenaskan di fase grup, namun Lahm tetap meyakini bahwa Jerman akan segera berbenah diri. Pria berumur 34 tahun tersebut optimis bisa melihat negaranya bangkit dan menjadi lebih kuat di masa yang akan datang.

“Membangun sebuah tim yang bisa menjuarai Eropa dan Dunia adalah sebuah proses yang sedang berjalan dan butuh sedikit keajaiban,” tambahnya.

“Saya yakin mereka punya kekuatan untuk kembali lebih kuat, dan mengembangkan generasi baru yang bisa hidup dengan perkataan Gary Lineker yang terkenal, ‘sepakbola adalah permainan yang sederhana. 22 orang mengejar bola selama 90 menit dan pada akhirnya, Jerman yang menang’,” pungkasnya.

Babak final Piala Dunia kali ini akan mempertemukan Prancis dan tim kuda hitam, Kroasia. Laga tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (15/7) mendatang di Luzhniki Stadium, Rusia.

sumber : bola.net

Comment