Anaknya Dikeluarkan dari Sekolah, Puluhan Orang Tua Murid Datangi DPRD Palopo

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan orangtua murid mendatangi kantor DPRD Kota Palopo. Mereka berharap anak mereka kembali masuk di SDN 12 Langkanae.

Sebelumnya 36 siswa dikeluarkan dari sekolah tersebut.


Anggota DPRD Kota Palopo, Bakri Tahir dari Fraksi PAN menerima aspirasi orang tua siswa tersebut berharap pihak sekolah dan Dinas Pendidikan kembali menerima 36 siswa yang dikeluarkan.

“Kami berharap anak-anak tersebut kembali diterima di sekolah tersebut. Mereka sudah sempat sekolah selama 2 hari, bahkan sudah membayar kebutuhan sekolah Rp 240.000,” ujar Bakri, Jumat (20/7/2018).

Salah satu orangtua siswa, Aslinda Pama mengatakan, dirinya tidak akan mundur dan tetap meminta anaknya untuk kembali masuk di sekolah di SDN 12 Langkanae.

” Kami tetap akan memasukkan anak kami ke sekolah tersebut. Anak kami sudah sempat belajar 2 hari dan saling mengenal antar mereka. Jika mereka dipindahkan di tempat lain, akan berdampak pada spikologinya,” tuturnya.

Hingga saat ini Dinas Pendidikan Kota Palopo tetap ngotot dan tetap menjalankan keputusan Walikota, siswa akan masuk ke sekolah lain.

Sebelumnya, Kamis (20/7/2018 ), puluhan orangtua siswa juga mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kota Palopo. Mereka memprotes kebijakan srkolah yang secara tiba tiba mengeluarkan anak mereka. (*)

Comment