24 Pemain Timnas U-23 di TC Bali

BERITA-SULSEL.COM – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sebelum mengikuti Asian Games 2018. TC ini akan dilaksanakan di Bali mulai 24 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

Bagi Timnas U-23, TC di Bali merupakan TC yang terakhir sejak dimulai pada Januari awal tahun ini. Sebelumnya skuat Garuda Muda telah mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup akhir April lalu dan uji coba melawan Singapura, Thailand dan Korea Selatan.


“Kami memanggil 24 pemain untuk pemusatan latihan di Bali. Selain fokus latihan kami juga agendakan dua kali uji coba salah satunya melawan Timor Leste,” kata Luis Milla.

Selama di Bali, Timnas U-23 akan melakukan TC di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Untuk program uji coba melawan Timor Leste direncanakan tanggal 11 Agustus di tempat yang sama.

“Pada pemusatan latihan kali ini saya kembali memanggil Muhammad Rafli dan Ezra Walian. Selain itu, juga ada nama-nama pemain senior seperti Stefano Lilipaly, Muhammad Ridho, Andritany, dan Alberto Goncalves. Saat ini kami memantau pemain yang sedang berkompetisi selalu mengalami perkembangan yang positif,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Pada ajang Asian Games 2018, PSSI menargetkan Garuda Muda menembus babak semi final. Tentu persiapan matang yang dilakukan tim pelatih dan pemain akan menjadi salah satu kunci kesuksesan Timnas U-23 nanti. Terbukti dalam beberapa uji coba terakhir dengan tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Uzbekistan, Korea Utara, Bahrain, dan Thailand secara permainan mampu mengimbangi.

Pada ujicoba terakhir, Hansamu Yama dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong.

*Daftar Nama 24 Pemain Timnas U-23 di TC Bali

Kiper
Awan Setho, Bhayangkara FC
Andritany Ardhiyasa, Persija
Muhammad Ridho, Borneo FC

Bek
Gavin Kwan Adsit, Barito Putera
Hansamu Yama, Barito Putera
Ricky Fajrin, Bali United
Rezaldi Hehanusa, Persija
I Putu Gede, Bhayangkara FC
Andy Setyo, PS Tira
Bagas Adi, Arema FC
Osvaldo Ardiles, Persebaya

Tengah
Saddil Ramdani, Persela
Muhammad Hargianto,Bhayangkara FC
Evan Dimas, Selangor FA
Febri Haryadi, Persib
Stefano Lilipaly, Bali United
Hanif Sjahbandi, Arema FC
Zulfiandi, Sriwijaya FC
Irfan Jaya, Persebaya
Ilham Udin, Selangor FA
Septian David, Mitra Kukar

Depan
Alberto Goncalves, Sriwijaya FC
Muhammad Rafli, Mitra Kukar
Ezra Walian, Almere City

Comment