S2 IPS PPs-UNM Wisuda 40 Magister Pendidikan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM -Sedikitnya 40 magister pendidikan akan diwisuda pada 8 Agustus 2018 di kampus Gunung Sari.

Alumni yang akan diwisuda itu kini masih dalam proses menjalani ujian tesis di pogram studi.


Demikian ditegaskan Ketua Prodi S2 IPS PPs-UNM, Prof Dr. Darman Manda, M.Hum kepada media di ruang kerjanya, Jumat (27/7/2018),  usai menguji tiga mahasiswa di kampusnya Gunung Sari Baru Makassar.

Dijelaskan pada Jumat (27/7/2018) ada tiga mahasiswa menjalani ujian tesis. Salah seorang di antaranya adalah, Alif Ilman Mansyur.

Mahasiswa S2 ini dengan konsentrasi pendidikan ilmu sosiologi menulis tesis, Interaksi Sosial Dosen dan Mahasiswa dalam Menginplementasikan Pendidikan Karakter (Studi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar).

Selama menulis tesis, dibimbing komisi penasehat, Dr.Muhammad Syukur, M.Si dam anggota, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si.

Pada ujian tesis ini tampil selaku  ketua dan sekretaris; Dr. Muhmmad Syukur, S.Ag, M.Si dan Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si.

Para anggota penguji, Prof. Dr. Darman Manda,M.Si, Dr. Imam Suyitno, M.Si dan Dr. Sulaiman Samad, M.S.

“Tahun akademik 2018 terima 107 maba. Mereka ini berasal dari para guru SLTA/SLTP menyebar di Makassar dan sekitarnya,” tegas Puto Manggolo, gelar yang diberikan dari dari pemimpin tertinggi komunitas Kajang, Ammatoa Puto Palasa.

Proses akademik berjalan sangat baik dan sehat, terbukti sudah dua periode meraih pengakuan dari pemerintah dengan nilai A akreditasi prodi dari BAN-PT.

“Prodi yang dibina selama ini yakni S2 Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Antropologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PKN, Pendidikan Administrasi Umum, Pendidikan Ekonomi dan IPS PGSDAN,” katanya.

Darman Manda lahir di Polewali 3 Januari 1965. Tamat SD dan SMP di Barru. Tamat SMA 5 Makassar 1984. Sarjana sejarah FPIPS IKIP Ujung Pandang 1989.

S2 Universitas Padjadjaran Bandung 1996. Short Course, La Trobe University, Bendigo Victoria Australia, tahun 1997. S3 Antropologi PPs-Unhas 2007. (*)

Comment