Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UMMA Gelar Workshop

Laporan : Nirfayanti, S. Si., M. Pd
Ketua Prodi S1 Matematika FKIP UMMA Maros  
BERITA-SULSEL.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPTIKA) FKIP Universitas Muslim Maros (UMMA) menggelar Seminar dan Workshop
Bagi siswa-siswi SMA/MA se-Kabupaten Maros di Gedung Pendopo Baruga A Bupati Maros, Minggu (29/07/2018).
Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan HIMAPTIKA bertujuan untuk mencintai matematika, sesuai dengan tema kegiatannya “The Importance of Learning Math”.
Menurut Hendra, ketua panitia kegiatan mengatakan, kegiatan dihadiri siswa-siswi SMA yang berada di Kabupaten Maros sebanyak 95 peserta.
Pemateri pada kegiatan itu adalah dosen pendidikan matematika FKIP UMMA, A. Muhajir Nasir, S.Pd.,M.Pd dan Ernawati, S.Pd., M.Pd.
Pada kesempatan itu , Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Nirfayanti, S.Si., M.Pd berharap dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi tidak lagi merasa bahwa matematika itu tidak penting.
“Matematika itu sangat dekat sekali dalam kehidupan sehari-hari kita, misalnya saja melatih kita untuk bersabar dalam mengatasi permasalahan yang ada,” tandasnya.
“Selain itu, kita mampu memecahkan soal matematika maka kita akan merasa bangga dan puas dibandingkan dengan melihat hasil pekerjaan teman,” tambahnya.
Hal yang sama juga disampaikan Dekan FKIP UMMA, Hikmah Rusdi, S.Pd., M.Pd. Kata dia,  tujuan lain dari kegiatan ini untuk lebih mencintai matematika dengan cara berlatih mengerjakan soal.
“Ilmu matematika banyak diperlukan dibidang lain seperti kimia, fisika, biologi, teknik, kedokteran, dan lain sebagainya,” paparnya.
“Jadi, tidak salah bahwa matematika itu peluang pekerjaannya lebih luas karena banyak dibutuhkan diluaran sana,” tanbahnya. (*)

Comment