Pesta Komunitas Makassar Bertema “How to Create a Creative Event”

Laporan : Muhammad Arif Budiman

Panitia Humas PKM 2018


BERITA-SULSEL.COM – Kelas keren merupakan kelas yang dilakukan sekali dua minggu panitia Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018.

Kelas keren yang ketiga kalinya dengan mengangkat tema “How to Create a Creative Event” dilaksanakan di Warkop Ven Djoel, Jalan Hertasning, Sabtu, 28 Juli 2018.

Kelas ini mendatangkan Andi Muhammad Ikhlas sebagai pemateri. Iko, sapaan akrabnya, merupakan founder dari Slemmersindo, Milisi & Kitaindienesia.

Kegiatan ini juga dipandu moderator kece Mesra Rahayu. Hal ini semakin menambah suasana dalam kelas ini karena memiliki perpaduan yang cocok antara pemateri dan moderator.

Kelas ini diikuti 35 orang dari berbagai latar belakang dan komunitas yang ingin mempelajari cara membuat event kreatif tanpa menggunakan banyak dana.

Istimewanya lagi, kegiatan ini dihadiri peserta yang berasal dari Bulukumba dan Palopo.

How to create a creative event mengajarkan bagaimana jadi penyelenggara event atau kegiatan Pesta Komunitas Makassar Bertema “How to Create a Creative Event” se kreatif dan semenarik mungkin dan juga tidak menggunakan banyak biaya.

“Jangan pernah berkata i am not a creative person, semua orang mampu menjadi pekerja seni alias artis. Bukan hanya bisa tampil di televisi saja, i, you, she, he and we are artist. Artis yang dimaksud ini adalah orang-orang yang memiliki jiwa seni serta mampu membuat event yang kreatif,” jelas  Andi Muhammad Ikhlas.

Kata Iko, semua orang adalah guru, mari berkumpul bersama orang kreatif maka Anda akan menjadi kreatif, kreatif bisa dipelajari, dirasakan dan bisa diusakahan. Kita harus mempermuat team work dan menjadi organizer bukan sekedar eksekutor, jadilah konseptor kreator dengan ide baru dan biarkan orang lain mengikuti jejakmu sebagai followers.

“Membuat event harus berani mengeluarkan uang, energi dan power, serta harus berani mengambil resiko. Jangan mengeluh, ikhlas dan berikan kerja yang terbaik dan lihat apa yang akan terjadi, Allah tidak pernah tidur tenang saja, hantam lurus karena ada tangan tangan Tuhan yang tak terlihat senantiasa bersamamu,” tutup moderator Mesra.

Ketua panitia PKM 2018 Muhammad Norman mengungkapkan harapannya bahwa semoga hasil dari kelas keren ini bisa diterapkan dan dimanfaatkan bagi semua peserta yang mengikuti, bahkan kalau perlu ini disebarluaskan lagi agar semua penyelenggara event dapat terselenggara dengan baik dan kreatif.

“semoga hasil dari ketiga kelas keren yang telah diadakan dapat dimanfaatkan begitu juga kedepannya dan besar harapan saya Pesta Komunitas Makassar 2018 nantinya dapat berjalan dengan lancar dengan kerjasama baik dari banyak panitia dan komunitas,” tutup Norman. (*)

Comment