Lawan Perseru Serui, Pelatih PSM Makassar Optimis Raih Tiga Poin

oleh
Robert Rene Alberts

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts optimistis timnya mampu meraih poin penuh dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19 melawan Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (5/8/2018).

Kata dia, timnya siap tempur dan memiliki semangat lebih setelah bisa kembali bermain di Kota Makassar.

“Bulan lalu, kami tampil lima kali beruntun di luar Makassar. Saya menilai tekad kuat yang diperlihatkan pemain jadi modal untuk memenangkan pertandingan besok,” ujar Robert pada jumpa pers, Sabtu (4/8/2018).

Robert memastikan Imam Arief Fadillah, kiper pinjaman dari Persib Bandung, sebagai starter PSM pada pertandingan besok.

“Imam akan bermain sejak awal. Saya berharap dia memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan kemampuan terbaiknya bersama PSM,” terang Robert.

Hal berbeda dengan Alessandro ‘Sandro’ Ferreira Leonardo, striker anyar PSM. Robert mengaku sudah bertanya ke mantan penyerang Kitchee itu terkait kesiapan fisiknya.

“Dia bilang belum siap tampil penuh. Jadi saya memutuskan Sandro mengawali kiprahnya di PSM sebagai pemain cadangan,” ungkap Robert.

Sementara itu, striker naturalisasi PSM, Guy Junior mengungkapkan dirinya bersama pemain PSM lainnya akan tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin perdana di kandang sendiri.

“Kami tentu tak ingin mengecewakan suporter yang sudah lama menanti aksi PSM di kandang sendiri,” kata Guy Junior.

Terkait kemungkinan dirinya tampil bersama dengan Sandro, Guy mengaku senang kalau hal itu terwujud. “Kami pernah satu tim di Liga Hongkong. Tapi, soal peman siapa yang tampil besok, itu urusan pelatih,” pungkas Guy Junior.

Tinggalkan Balasan