oleh

Kepala LLDikti IX Usulkan Harmoni Indonesia Setiap Hari Besar Nasional

-News-533 views

BERITA-SULSEL.COM – Harmoni Indonesia Minggu (5/8/2018), serentak digelar seluruh Indonesia pada ibu kota provinsi dan mendapat respon sangat positif dari kalangan civitas akademika kampus.

Terbukti di Makassar berpusat di Baruga Pettarani Unhas selaku tuan rumah. Tempat pertemuan dengan kapasitas 3000 tempat duduk, disesaki dengan peserta mencapai 5000 orang.

Peserta dari kalangan mahasiswa karena tidak mendapat kursi tempat duduk, terpaksa duduk bersila di lantai ruang pertemuan.

Menyikapi acara yang digelar menyambut dan memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Maka Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Kemenristekdikti RI, Prof Dr Jasruddin, M.Si didampingi Sekretaris LLDikti IX, Dr. Hawignyo usai acara, Minggu (5/8/2018)  mengusulkan agar momen Harmoni Indonesia agar dapat dilaksanakan setiap hari besar nasional.

Acara yang dikemas dengan lagu-lagu nasional dinyanyikan paduan suara Unhas, membawa peserta hanyut dalam keterharuan.

“Harmoni Indonesia, menjadi penjaga meningkatkan dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” kata mantan Direktur PPs-UNM ini.

Selain itu juga merekatkan semangat juang dan rasa kebersamaan dengan komitmen bersama mempertahankan NKRI tanpa syarat.

Sekretaris LLDikti IX Sulawesi, Hawignyo sebagai panitia pelaksana bersama Wakil Rektor III Unhas, Prof. Dr.  drg. A Arsunan Arsin, M.Kes  dan anggota panitia lainnya.

“Proses acara  dipersiapkan hanya 6 hari dan hasilnya cukup menggembirakan karena peserta yang datang lebih dari perkiraan mencapai  5000 orang lebih,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed