Aksi Indonesia Muda Bersama Aksi Cepat Tanggap Siapkan Daging Qurban 5 Titik di Makassar

oleh

Laporan Wa Ode Novi Haryanti
Divisi Media Komunitas Aksi Indonesia Muda

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Aksi Indonesia Muda (AIM) salah satu komunitas sosial mengajak Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk bekerjasama menyalurkan daging kurban di Kota Makassar.

Cathy, salah satu pengurus Aksi Cepat Tanggap mengatakan, lebih dari 26 juta penduduknya hidup dalam kemiskinan dan tingkat kelaparan kategori serius (masuk dalam 50 besar).

Kata dia, tidak kurang dari 10% atau 30 juta muslim Indonesia mampu berkurban, akan tetapi daging kurban masih belum mampu menyentuh masyarakat membutuhkan di Indonesia apalagi dunia.

“Rencananya daging kurban akan disalurkan di 21 daerah di Sulawesi Selatan, lima titik di Kota Makassar. Sala satunya di Kelurahan Ballang Baru tempat lokasi binaan Aksi Indonesia Muda. Target kurban di Sulsel sendiri adalah 100 ekor sapi,” jelas Cathy, Minggu 5 Agustuts 2018.

Kata dia, Agustus 2018, umat muslim di seluruh pelosok dunia akan merayakan hari raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah.

Hari raya Idul Adha tersebut merupakan momentum yang tidak kalah penting dibandingkan Idul Fitri, sehingga antusiasme masyarakat menjadikan momen ini dimanfaatkan dalam menebar kebaikan.

“Ada masyarakat yang menunaikan ibadah haji dan ada yang menunaikan sunnah nabi yaitu berqurban untuk menyambut hari akbar tersebut,” paparnya.

Sebagaimana firman Allah subhana wata’ala telah mensyariatkan kurban kepada umat Islam

“Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah….” (Al-Kautsar: 1-2),” tambahnya.

Suhandi, Presiden Aksi Indonesia Muda mengatakan, tujuan pihaknya bergabung dengan program Global Qurban ACT tersebut didasari latar belakang AIM sebagai organisasi non pemerintah yang turut serta menyelesaikan permasalahan sosial, salah satunya pembagian daging qurban bagi warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Divisi Public Relation AIM, Zulfikar mengajak, seluruh elemen agar terlibat dalam pelaksanaan program ini. Menurutnya, ibadah berqurban bukan hanya semata ibadah yang bersifat horizontal namun juga bersifat vertikal.

Donasi qurban dapat disalurkan melalaui
rekening atas nama Yayasan Global Qurban
Mandiri 127 000 798 7751, BNI Syariah 888 0000 745, Narahubung 0852 1000 5667. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *