Pemda Gowa Raih Empat Penghargaan di Hari Koperasi Nasional

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Kabupaten Gowa kembali terus menorehkan prestasi. Baru-baru ini Gowa berhasil meraih empat penghargaan sekaligus dibidang koperasi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diberikan di hari koperasi nasional ke 71 di Kabupaten Tana Toraja.


Dua penghargaan koperasi berprestasi yakni Koperasi Kartika Hasanuddin dan Kopwan Bunga Biraeng , satu sebagai tokoh koperasi Drs. Muh Sabri Mangesengi, dan Bakti Koperasi Muhammad Nur A. Ma. Pd.

“Ada 15 daerah yang mendapatkan koperasi berpretasi dan dua diantaranya kita, kalau tokoh koperasi itu merupakan penggerak koperasi di Kabupaten Gowa, serta bakti koperasi Ketua KPRI Sipakatau,” jelas Kepala Dinas Koperasi, M Yusuf saat dikonfirmasi.

Yusuf mengaku, penghargaan tersebut diraih berkat dukungan dari semua pihak khususnya para UKM, dan Bupati Gowa beserta jajarannya.

“Alhamdulillah berkat dukungan semuanya termasuk UKM sebagai anggota koperasi itu sendiri dan yang terpenting bimbingan pak bupati juga yang mengantarkan kami seperti ini,” katanya.

Yusuf berharap Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa dapat meningkat dan semakin baik dimasa yang akan datang.

“Harapan kita bagaimana koperasi semakin baik kedepan, dan meningkatkan ekonomi kerakyatan serta anggotanya bisa lebih sejahtera karena kami sebagai koperasi dari anggota untuk anggota koperasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku sangat bersyukur atas penghargaan itu. Ia mengatakan keberhasilan seperti ini berkat kerjasama kita semua.

“Keberhasilan yang kita raih hingga saat ini itu berkat kerjasama dan kekompakan kita semua, harapan kami ini tidak berhenti disini, tapi bagaimana kita meningkatkannya lagi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gowa dimasa yang akam datang,” ujar Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesi itu.

Turut hadir Deputi Kementerian Koperasi, Bupati Tator, Dewan Koperasi Indonesia, Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM. (an)

Comment