PMI Sulsel Ajak Masyarakat Bantu Korban Gempa di Lombok

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gempa bumi yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama di Lombok, ikut mendapat perhatian khusus dari Palang Merah Indonesia (PMI), termasuk PMI Sulsel.

Selain PMI Pusat mengerahkan relawan untuk membantu proses evakuasi di lokasi bencana, organisasi kemanusiaan ini juga mengajak warga untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita.


PMI Sulsel misalnya, terhitung mulai, Senin (6/8/2018), membuka donasi kemanusiaan untuk korban gempa NTB. Lewat donasi ini, diharapkan warga di Sulsel bisa menyalurkan bantuannya melalui PMI.

“Bencana yang melanda saudara-saudara kita di NTB itu juga adalah duka kita bersama. Olehnya itu, mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Ketua PMI Sulsel, Dr H Ichsan Yasin Limpo.

Ichsan Yasin Limpo yang juga mantan Bupati Gowa dua periode, mengurai, bagi warga yang ingin membantu korban bencana, diharapkan bisa menyalurkan ke rekening khusus PMI yang dibagikan melalui sosial media, maupun media lain.

“Berapa pun bantuan kita, itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita di NTB, terutama di Lombok,” tambah Ichsan yang juga tokoh peduli kemanusiaan dan pengungsi versi UNHCR PBB.

Sekadar diketahui, gempa bumi yang mengguncang NTB sehari sebelumnya, meluluhlantahkan sejumlah pemukiman dan bangunan. Bahkan, ratusan warga dilaporkan meninggal dan luka-luka.##

Comment