Ketua Satgas Saber Pungli Bone Ungkap Kasus OTT “Mentok” di Kejaksaan

oleh
ilustrasi
BONE, BERITA- SULSEL.COM — Memakan waktu setahun, kasus OTT pungli UPTD Pendidikan Kecamatan Libureng dan MAN 1 Watampone, serta 2 kasus lainnya, belum juga ada kejelasan.
Ketua Satgas Saber Pungli, Kompol Muari, yang juga menjabat sebagai Wakapolres Bone, mengaku sudah melakukan gelar perkara dan keempat kasus tersebut sudah memenuhi unsur. Sayangnya, setelah 2 kali dilimpahkan ke Kejaksaan, kasus ini mentok.
“Penyidik serahkan berkas dianggap tidak memenuhi unsur padahal saat gelar sudah layak untuk dilanjutkan kasusnya. Mentok di Kejaksaan, dengan alasan tidak ada pernyataan keberatan dari orangtua siswa” ungkap Muari.
Tak patah semangat, Muari menegaskan tetap melanjutkan kasus ini dengan menempuh tiga cara, pertama tetap koordinasi dengan Kejaksaan, kedua tetap merapatkan barisan Satgas Saber Pungli dan cara terakhir yakni dengan menggelar kasus ini di Polda.
“Kalau Kejaksaan P19 (berkas perkara belum lengkap) terus kami tidak bisa paksakan, jadi kami akan gelar dan minta petunjuk dari Polda. Kalau kasus ini P21 (berkas perkara lengkap), yang lain bisa lanjut juga karena 3 kasus itu sama semua, OTT semua” tutupnya. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *