Dinas P2 dan Keluarga Berencana Kota Makassar Tampilkan Hasil Olahan Laut Pada Pameran Harganas 2018

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota makassar bekerja sama dengan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) kota Makassar ambil bagian dalam pameran hasil Produk unggulan.

Pameran yang digelar BKKBN Provinsi Sulsel adalah dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) bertempat di Taman Pakui sayang Jln AP.Pettarani, Senin (6/8/2018).


Kelompok UPPKS kota makassar diwakili oleh kelurahan pannampu yang diketuai ibu Nuraeni dengan memamerkan hasil olahan laut seperti abon ikan, otak-otak tenggiri, sambal tuna, udang windu dan ikan bandeng tanpa tulang.

“Semua yang dipamerkan merupakan hasil olahan home industri dari kelompok UPPKS kami dikelurahan Pannampu,” kata ibu Nuraeni.

Sementara itu Ibu kepala perwakilan BKKBN Pemprov Sulsel Hj. Rini Riatika Djohari, mengatakan kegiatan ini merupakan delapan pintu keluarga dan pembentukan karakter keluarga sejahtera.

“Untuk mensukseskan hal tersebut, kita libatkan semua stockholder yang ada baik dari pihak swasta maupun pemerintah daerah untuk mewujudkan sasaran yang ingin kita capai yaitu mewujudkan cinta keluarga dan cinta terencana ,” jelasnya.

Kadis P2 dan KB kota Makassar Daniel Pakambanan turut hadir pada pameran Harganas tersebut.

Comment