Percepat Proses Data Kependudukan Walikota Makassar Launching Aplikasi Android

oleh
Percepat Proses Data Kependudukan Walikota Makassar Launching Aplikasi Android

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri sekaligus melaunching aplikasi Kucataki Makassar yang digelar di Hotel Best Western Jalan Botolempangan, Makassar Rabu, (7/8/2018).

Program aplikasi “Kucataki” merupakan program yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Makassar yang berbasis Android.

Dalam sambutannya Walikota Danny mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Disdukcapil Makassar, menurutnya dengan adanya inovasi menggunakan aplikasi Kucataki dapat dengan akurat mendata angka tingkat pertumbuhan penduduk dengan cepat.

“Kucataki merupakan sebuah inovasi dalam mewujudkan pemenuhan atas hak terhadap anak, untuk kepemilikan identitias berupa akte kelahiran.dan surat keterangan kematian bagi ahli waris,” ucapnya.

Danny menegaskan dalam menunjang program smart city Pemerintah kota, aplikasi Kucataki akan dikoneksikan langsung pada apikasi smart city yang ada di war room lantai 10 balaikota.

Menurut Kadis Dukcapil kota Makassar Nielma Palamba dalam pengoperasian aplikasi ini, pihaknya telah melaksanakan pelatihan tehknis hingga tingkat RT/RW.

“Untuk pengoperasian aplikasi ini kita sudah melaksanakan pelatihan yang melibatkan RT/RW tingkat kelurahan,” terangnya.

Pada kesempatan itu pula Walikota Danny menandatangani perjanjian kerja sama antara Disdukcapil kota Makassar dengan rumah sakit besert Dinas kesehatan dalam pemanfaatan Data kependudukan berbasis Nomor Induk Keluarga (NIK).

Tinggalkan Balasan