Pemkab-Bank Sulselbar Cabang Gowa Serahkan Bantuan Ambulance

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Gowa bersama dengan PT Bank Sulselbar cabang Gowa menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit Mobil Ambulans kepada Rindam XIV Hasanuddin Gowa.

Penyerahan di berikan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup)  Gowa, Abd Rauf Malaganni kepada Komandan Rindam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Rafael di lapangan Hitam Rindam XIV Hasanuddin Pakkatto,  Kamis (9/8/2018).

Wabup, Abd Rauf mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Gowa mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Bank BPD Sulselbar atas   partisipasi dan kontribusinya yang telah memberikan bantuan ambulans melalui dana CSRnya.

Bantuan ini kata Rauf, akan semakin menambah komitmen Pemkab Gowa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mem fasilitasi  sarana kesehatan dengan menggandeng Bank BPD Sulselbar sebagai Mitra Dalam pembangunan.

Dana CSR mungkin masih awam untuk sebagian orang.  Dana CSR ini merupakan kewajiban bagi setiap perusahaan terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

“CSR merupakan bentuk rasa tanggung jawab yang diwujudkan melalui kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk fasilitas bagi lembaga yang memang membutuhkan dan diperuntukkan bagi khalayak Umum,” Kata Rauf.

Tak hanya itu saja, Pemkab Gowa bekerjasama dengan pihak Bank BPD untuk ikut serta memberikan akses kemudahan dalam mensejahterakan anggota Rindam 14 Hasanuddin Pakatto dan melayani masyarakat dengan bantuan ambulance untuk urusan kesehatan baik keperluan anggota Rindam ataupun masyarakat.

“Saya berharap semoga ambulans ini membawa manfaat bagi Rindam 14 Hasanuddin utamanya dalam mendukung peningkatan pelayanan kepada anggota dan masyarakat dan terima kasih saya ucapkan kepada Bank BPD sulselbar Semoga apa yang dilakukan pada hari ini dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala amin,” harapnya dihadapan anggota TNI Rindam XIV Hasanuddin.

Sementara, Kolonel Inf Rafael mengatakan, pihaknya bersyukur dengan adanya bantuan Ambulans dari Pemkab Gowa. “Ambulance ini akan sangat bermanfaat bagi kami para anggota TNI juga PNS yang ada di Rindam XIV Hasanuddin,” ungkapnya

Selain itu, Rafael juga mengaku, banyaknya masyarakat yang datang berobat ke Unit Kesehatan Rindam XIV Hasanuddin membuat  mereka sangat membutuhkan ambulans.

“Banyaknya masyarakat yang bermukim di dekat Rimdam Pakkatto ini yang datang ke kami untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya, sehingga memang kami sangat butuhkan ambulans, dan alhamdulillah, setelah tahun lalu menyampaikannya kepada Pak Bupati, tahun ini diberikan, olehnya itu, sampaikan terima kasih kami kepada bapak Bupati Gowa,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Gowa, A. Rini Takaryani menyampaikan bahwa bantuan CSR ini merupakan  bentuk kepedulian Bank Sulselbar kepada Pemerintah Kabupaten Gowa, dan Rindam XIV Hasanuddin, khususnya masyarakat Gowa.

“Kami harapkan ini dapat bermanfaat kedepannya dalam pelayanan kesehatan, dan mungkin kedepannya tetap bisa kami tingkatkan,” ungkapnya. (an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *