Aksi Indonesia Muda Buka Pendaftaran, Relawan, Ini Syaratannyao

Laporan Wa Ode Novi Haryanti

Tim Media AIM


BERITA-SULSEL.COM – Aksi Indonesia Muda (AIM) merupakan sebuah organisasi sosial non-pemerintahan (NGO) yang berpusat di Makassar, Sulawesi Selatan, fokus dalam pemberdayaan masyarakat marjinal secara kreatif serta bergerak dalam memberikan pendidikan informal bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Aksi Indonesia Muda membuka pendaftaran  tangal 3 hingga 16 Agustus 2018. Pendaftaran ini dibuka untuk para pemuda yang mempunyai jiwa sosial dan mau membagikan ilmunya.

Mereka akan mengajar di Kampung Dangko, Kelurahan Ballangbaru, Kecamatan Tamalate.

Koordinator Pendidikan Aksi Indonesia Muda, Angga mengatakan  tujuan pendaftaran relawan ini, anak-anak merupakan sebuah aset berharga yang memiliki potensi besar dalam menciptakan sebuah kemajuan bangsa.

“Selain pendidikan formal yang mereka dapatkan di sekolah, Aksi Indonesia Muda hadir untuk menunjang hal tersebut dengan pendidikan berbasis karakter, kreativitas, dan agama dengan lebih menyenangkan tentunya,” ujar Angga

Kata Angga, perekrutan ini sebagai wadah para relawan muda untuk mampu menciptakan program mengajar yang kolaboratif.

“Masuklah ke dunianya, ajak mereka ke duniamu sebab hidup kamu gak bakal berarti jika hanya memikirkan kebahagiaanmu sendiri,” kata Angga.

Sementara itu,  Koordinator HRD AIM, Lidya menjelaakan, generasi muda memiliki peranan yang penting dalam memberikan dampak yang positif dalam bertindak.

“Di sini, para relawan dapat menyalurkan bakat dan minatnya untuk menginspirasi anak-anak yang ada di Dangko. Jadi kegiatan nantinya bisa membantu adik-adik di rumah baca menerima apa yang dibawakan oleh teman-teman relawan, punya semangat baru, dan bisa belajar bersama,” ujar Lidya.

Lidya menambahkan, relawan pendidikan tidak mesti mereka yang mempunyai basic pengajar, yang paling penting adalah mereka yang ingin membagikan pengetahuaanya, komitment dan mau belajar.

“Pendaftaran relawan tersebut terbuka bagi para pemuda berusia 16-25 tahun yang memiliki jiwa sosial tinggi, dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik, aktif dan kreatif, sehat jasmani dan rohani, dan bertanggung jawab,” tutup Lidya

Registrasi relawan sudah dibuka hingga 16 Agustus. Pendaftaran tersebut terbuka bagi para pemuda berusia 16-25 tahun yang memiliki jiwa sosial tinggi, dapat berkomunikasi dan bekerjasama dengan baik, aktif dan kreatif, sehat jasmani dan rohani, dan bertanggungjawab dengan baik.

Untuk mendaftar sebagai relawan, para calon bisa melakukan registrasi melalui sistem rekrutmen online yang ada dalam situs resmi AIM yaitu bit.ly/FormRelawanRBAIM2018 atau dapat mengunjungi sosial media Aksi Indonesia Muda.

Comment