Kepala LLDikti IX Hadiri Wisuda Empat Kampus Puangrimaggalatung Sengkang

WAJO, BERITA-SUSEL.COM – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr.Jasruddin, M.Si, hari ini Rabu (8/8/2018) menghadiri wisuda 892 alumni kampus yang dikelola Yayasan Perguruan Puangrimagglatung.

Turut hadir dalam acara ini , Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Puagrimaggalatung Sengkang, Dr. H.M.Sanusi Karateng. Ketua  Umum Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, Drs. Abd Azis, M.Kes dan undangan lainnya.


Demikian ditegaskan Ketua Panitia Penyatuan Sekolah Tinggi Jadi Universitas Puangrimaggalatung, Prof. Dr Imran Ismail, M.S, Rabu (8/8/2018) di Kota Sengkang Wajo.

Dijelaskan, para wisudawan itu berasal dari kampus yakni; di STIA Prima 404, STKIP Prima (352), STIP (58), Akbid Prima (78). Wisuda kali ini dirangkaikan dengan   acara Dies Natalis ke39.

Wisuda bagi kampus sekolah tinggi dan akademi kemungkinan yang terakhir karena dalam waktu dekat kampus yang dikelola yayasan akan menyatu jadi Universitas Puangrimaggalatung.

Ada lima sekolah tinggi  yakni; STIA Puangrimagglatung, STKIP Prima, STIP Prima, Stikes Prima  dan Akbid Prima.

Sesuai surat rekomendasi dari Kopertis IX Sulawesi, No: 3932/K9/KK.02/2018 tentang penyatuan dan penggabungan jadi Uniprima dengan 11 prodi.

Prodi itu yakni;  S2 Ilmu Administrasi, S1 Administrasi Negara, S1 Administrasi Pendidikan, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Selain itu ada juga S1 Agribisnis, S1 Agroteknologi, S1 Keperawatan, D3 Administrasi Niaga dan D3 Kebidanan.

Ada juga tiga prodi baru yang diusualkan yakni; S1 Akuakultur, S1 Manajemen Sumber  Daya Perikanan dan S1 Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak. (*)

Comment