Temukan Bom, Dua Terduga Teroris Diamankan di Bone

oleh

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Masih di Kecamatan yang sama, Amali, Detasemen Khusus (Densus) kembali mengamankan 2 terduga teroris, BD (34) dan YD (35) di Desa Liliriattang Kecamatan Amali Kabupaten Bone, Jumat (10/8/18) siang.

Pada November 2013 lalu, Densus juga pernah mengamankan pelaku teroris, Suardi (51), yang lebih dikenal sebagai “pak guru” di Desa Cebba Kecamatan Amali Kabupaten Bone, yang kemudian ditembak mati.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim, mengatakan kalau dalam penangkapan keduanya dilakukan oleh Densus namun tetap koordinasi sebelumnya dengan Polres.

“Kita hanya back up saja, Densus yang lakukan penangkapan, tadi ada yang ditangkap waktu naik kendaraan sama istrinya dan satunya lagi dijalan” terang Kadarislam.

Kedua terduga teroris ini diamankan bersama barang bukti bom TNT seberat 20 kilogram yang ditemukan di kebun.

“Bomnya dikubur di kebun, ini masih jaringan pak guru, teroris yang di Amali kemaren, jarak rumah mereka hanya sekitar satu kilo lebih” ungkap Kadarislam.

BD dan YD sempat dibawa ke Mapolres Bone dengan pengawalan ketat kepolisian sebelum akhirnya dibawa ke Polda. (eka)

Video detik-detik terduga teroris tiba di Mapolres Bone dengan pengawalan ketat Kepolisian, Jumat (10/8/18), sekitar pukul 17.10 wita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *