Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Nasional Kunjungi SMAN 5

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut langsung kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional, di SMAN 5 Gowa Kecamatan Tinggimoncong, Jumat (10/8/2018).

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan, kedatangan tim penilai ke SMAN 5 Gowa atau dulu bernama SMAN 2 Tinggimoncong ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa sekolah.

Pasalanya dengan cara itu siswa mampu membuat sekolah ini mencintai lingkungannya.

“Ini menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi kita semua, kita memang punya cita-cita membuat sekolah memiliki lingkungan yang bersih, karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan kondisi yang sehat sehingga melahirkan fikiran-fikiran yang cerdas dan baik ,” katanya.

Karena itu dirinya berharap apapun hasilnya nanti tidak mempengaruhi siswanya dalam menerapkan hidup bersih, dan apa yang menjadi penilaian bisa diterapkan dimasa yang akan datang.

“Setiap penilain itu sumber informasi bagi sekolah maupun anak didik agar cinta terhadap lingkungan dan bisa terus berprestasi dimasa yang akan datang,” harapnya

Sementara itu, Ketua Tim Penilai LSS, Anjar Purwani mengungkapkan kesan pertamanya memasuki sekolah Andalan ini. Menurutnya dia dan tim sangat disambut baik ketika mulai masuk di Malini.

“Jalan mendaki yang kita hadapi selama perjalanan itu tidak ada apa-apanya dengan keindahan alam yang terbayarkan selama sampai disini, cuaca yang sejuk nan indah ditambah sambutan yang begitu hangat sampai disekolah ini ke kami, itu sangat istimewa,” bebernya.

Tak hanya itu, dirinya turut menyampaikan terimakasihnya kepada Pemkab Gowa karena memiliki komitmen dan semangat bersatu dalam meningkatkan program usaha kesehatan sekolah (UKS).

“Saya sangat mengapresiasi pak bupati dan jajaran skpd atas komitmennya membangun UKS, dan SMA 5 Gowa ini ialah salah satu peserta dari 24 SMA terbaik di Indonesia yang berhasil mewakili provinsi masing-masing, komitmen inilah yang harus terus kita tingkatkan. Karena kita menyadari dengan UKS kita memberi kesadaran tentang kualitas kesehatan pada masyarakat dan diri sendiri,” tambah Anjar.

Lebih lanjut Anjar memaparkan, dirinya bersama tim telah berkeliling dibeberapa kabupaten/kota yang ada di Sulsel dalam rangka melakukan penilaian baik TK, SD, SMP maupun SMA.

“Kami mulai dari Makassar lalu ke Wajo, lanjut Bone, lalu ke Bulukumpa dan terakhir ketempat ini Kabupaten Gowa, dengan membawa tim berjumlah delapan orang terdiri dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Kesehatan dan kementerian Agama,” lengkapnya.

Diketahui Sebelumnya, SMAN 5 Gowa berhasil meraih juara lomba sekolah sehat tingkat provinsi dan otomatis mewakili Sulsel dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional bersama Wajo, Bone dan Bulukumba untuk TK, SD, dan SMP. (an).

Tinggalkan Balasan