Setelah Lakukan Mutasi, Adnan IYL Lantik 48 Pejabat Baru Pemda Gowa

oleh

GOWA, BERITA SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali melantik 48 orang pejabat tinggi pratama (eselon II), pejabat administrator (eselon III), dan pejabat pengawas (eselon IV) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Pelantikan ini untuk mengisi jabatan yang lowong karena beberapa pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun yang berlangsung, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Adnan menyampaikan beberapa waktu lalu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi bersama instansi terkait telah menetapkan roadmap ASN, dimana salah satu yang menjadi isu krusial saat ini adalah penerapan merit system sebagaimana tercantum dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017.

Banyaknya aspek yang harus kita penuhi dalam penerapan merit sistem tersebut yakni promosi jabatan, pengembangan karir, pengembangan sumber daya manusia, tunjangan berbasis kinerja dan aspek-aspek lain di mana semua aspek tersebut akan berdasar pada kualifikasi dan kompetensi.

“Tentunya hal tersebut bukan hanya sekedar tugas dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia saja, melainkan kita semua harus mempersiapkan diri dalam menyambut sistem tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan, penerapan sistem berbasis kinerja ini bukan hanya terfokus pada sistem dan regulasi, tapi lebih kearah kesiapan masing-masing ASN lingkup dalam mengembangkan kompetensi masing-masing.

Olehnya itu, Adnan menghimbau kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Gowa untuk lebih menguasai dan mengembangkan bidang keilmuan masing-masing.

“Saat ini, kembangkanlah sikap disiplin, integritas, loyalitas, dan tentunya fokus terhadap pelayanan karena hal tersebut akan menjadi cerminan kualitas sumber daya manusia yang kita cintai,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pengangkatan yang dilaksanakan ini berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi, kerja, dan integritas.

“Pelantikan ini adalah hasil dari tahapan seleksi terbuka yang sudah kita laksanakan mulai dari bulan juli hingga saat ini sebagaimana kita telah mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN RI,” tambahnya.

Diakhir sambutannya dia berharap, Kepada ASN yang telah diangkat, promosi jabatan ini adalah amanah dari pemerintah Kabupaten Gowa.

“Pengangkatan ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah Kepada Saudara untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan jabatan masing-masing, maka kembangkanlah inovasi saudara, jadilah contoh yang baik pada unit kerja saudara,” harapnya dihadapan seluruh pejabat yang baru dilantik. (an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *