Wakil Bupati Pinrang Peserta Karang Pamitran Nasional ke Malang Jawa Timur

oleh

PINRANG, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Bupati Pinrang, Muh Darwis Bastama melepas peserta Karang Pamitran Nasional untuk melakukan pelatihan di Desa Lebak Harjo, Malang Jawa Timur.

Karang Pamitran bertujuan membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para pembina pramuka.

Sehingga, pemuda mampu meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan di gugusdepan dan satuannya dengan pengabdian dan tanggungjawab yang tinggi.

“Kegiatan Insya Allah dilaksanakan tanggal 12 hingga 19 Agustus 2018,” ujar Darwis Bastama saat melepas kontigen Karang Pamitran di Rujabnya, Sabtu (11/8/2018).

Kata Darwis, Karang Pamitran adalah pertemuan pembina pramuka, termasuk pembantu pembina untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan serta meningkatkan pengetahuan pengalaman dan kepemimpinannya.

“Karang Pamitran dari Pinrang sebanyak 15 orang peserta. Kegiatan sangat istimewa untuk pembina atau pelatih pramuka dewasa,” ujarnya.

Darwis Bastama berharap pertemuan para pembina dan pelatih memberi nilai tambah kepada peserta didik.

“Setelah kembali, kami berharap ada inovasi pengembangan da pembinaan pramuka di Kabupaten Pinrang,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *