Gerbang Jembatan Kambara Gowa Dinaikkan 20 Meter

GOWA,  BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan punya tekad besar dalam mengubah wajah Kota Sungguminasa. Harapan Adnan,   agar masyarakat yang menuju daerah selatan-selatan. menjadi terkesan.

Salah satu icon kota yang akan ditata adalah  gerbang jembatan Kambara yang bakal dinaikkan lagi setinggi 20 meter dari sebelumnya yang hanya 14 meter.


“Kita akan naikkan lagi, sehingga kelihatan kokoh dan memberikan kesan futuristik,” ujar Adnan,  saat. coffee morning, Senin (14/8).

Bukan hanya itu,  orang nomor satu di Gowa juga ini akan mengintegrasikan antara taman depan pasar Minasamaupa dengan jembatan Kambara,  sehingga pengguna jalan lebih nyaman berkendara.

Permainan lampu di seputaran jembatan Kambara, bakal  semakin mempercantik jembatan tersebut,  sehingga bisa kelihatan dari pesawat pada malam hari saat akan mendarat di bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Seperti diketahui,  Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan,  bakal mengambil langkah strategis pada tahun 2019, dengan melakukan penataan kota Sungguminasa.

Penataan tersebut,  untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Gowa dan orang-orang yang melintasi daerah tersebut.

“Kita akan  melakukan penataan kota tahun depan, dan ini butuh keterlibatan semua pihak,” ujarnya.

Penataan menurut orang nomor satu di Gowa tersebut, dimulai dari perbatasan Gowa–Makassar,  hingga ke Jembatan Kambara (Kembar,  red).

Pedestrian akan diperbaiki dan ditata sehingga lebih cantik lagi.  Malah,  pedestrian di Jl Sultan Hasanuddin,  perbatasan Gowa–Makassar,  lebarnya kurang lebih 5 hingga 7 meter.  (an).


Comment