141 Regu Sekolah Ramaikan Devillay Gerak Jalan Indah 

oleh

GOWA, BERITA SULSEL.COM,  – Sebanyak 141 regu sekolah di Kabupaten Gowa yang terdiri dari, Sekolah Dasar (SD) sebanyak 70 regu, SMP/Mts 37 regy, dan SMA/SMK/MA 34 regu, meramaikan lomba devillay gerak jalan indah, yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 tahun, di jln Tumanurung, Selasa (14/8).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, sekaligus melepas peserta gerak jalan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Gowa untuk menyemarakkan hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

” Ini merupakan agenda rutin kami untuk mendidik pelajar agar cinta terhadap indonesia dengan berpartisipasi pada rangkai HUT RI nantinya,” ungkapnya dihadapan peserta gerak jalan.

Selain itu, menurut Adnan, kegiatan ini juga untuk menjaga kekompakan dengan menjunjung tinggi kebersamaan, baik antara satu kelompok, pelajar maupun antar sekolah.

“Dengan adanya momentum ini, anak bisa kompak dan menjunjung tinggi kebersamaan. Karena dengan adanya kekompakan dan kerjasama akan menciptakan harmonisasi gerakan yang indah. Begitupun dengan kita. Gowa bisa jadi seperti sekarang ini karena kebersamaan kita semua, semoga dengan ini Gowa bisa lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang,” harap orang nomor satu di Gowa tersebut.

Pada kesempatan ini juga, dirinya meminta dukungan masyarakat, agar revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau yang sedang berlangsung bisa diresmikan akhir 2019 nanti.

Tak hanya itu, Adnan pun mengungkapkan rencananya dalam penataan kota Sungguminasa dengan membangun pedestrian pada ruas jalan sehingga para pejalan kaki bisa lebih menikmati Kabupaten Gowa.

Adapun rute yang dilalui peserta devillay gerak jalan indah, yakni dengan garis start di Jalan Tumanurung, lalu belok kiri berjalan melewati Rumah Jabatan Bupati hingga Patung Massa, lalu kanan terus sampai Kantor Camat Somba Opu dilanjutkan hingga Masjid Raya, lalu kembali ke Tumanurung sebagai garis finish. (an).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *