OTT Pungli Mentok di Kejaksaan Bone, Kasi Pidsus “Itu Rahasia”

oleh
Pemberantasan Korupsi di Indonesia Kiamat
LKKP Tuding DPR Hambat Pemberantasan Korupsi
BONE, BERITA-SULSEL.COM — Masih tentang kasus dugaan pungli UPTD Pendidikan Kecamatan Libureng dan MAN 1 Watampone, yang notabene mentok di Kejaksaan setelah berkas dikembalikan kepada pihak penyidik Polres Bone, hanya ditanggapi santai oleh Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Watampone, Yosephus Arys, saat ditemui diruangannya, Selasa (14/8/18) siang.
“Selaku penuntut umum hanya melaksanakan kewenangan supaya nantinya berkas dibawa ke persidangan bisa semaksimal mungkin diselesaikan. Sepanjang pandangan yuridis jaksa masih ada hal yang harus dilengkapi, ketentuan hukum acara pidana perkenankan untuk proses itu” ujarnya.
Terkait alasan pengembalian berkas pihak Kejaksaan kepada penyidik, Yoseph enggan berkomentar, namun dia tegaskan kalau itu bukanlah penolakan karena Kejaksaan manapun tidak akan menolak berkas perkara.
“Kejaksaan manapun tidak akan menolak berkas perkara. Bagi kami tidak ada perkara rumit atau tidak rumit, sepanjang masih ada berkas yang belum dilengkapi kami akan minta pada pihak penyidik” jelasnya lagi.
Walaupun Wakapolres Bone, Kompol Muari, sudah mengeluarkan pernyataan akan menggelar kasus pungli tersebut di Polda jika berkas penyidik tidak bisa P21, namun Yoseph tetap tidak menanggapinya.
“Saya tidak akan bahas petunjuk karena itu sebenarnya rahasia” singkatnya. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *