OB Foundation Bedah Madrasah di Desa Paladingang Gowa

Laporan : Nur Rajadaeng Muhammad
Anggota OB Foundation

BERITA-SULSEL.COM – Sebagai lembaga nirlaba yang konsen pada perbaikan fasilitas pendidikan di berbagai pelosok kampung, OB Foundation kembali membedah salah satu Madrasah di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.


Fatma Inna, salah seorang pendiri OB Foundation mengatakan, sekokah yang dibedah yakni Madrasah Ibtidaiyah Nurul Kadir di Kampung Bongki, Desa Paladingang melalui SRS ke 18 OB Foundation. Kegiatan tersebut di laksanakan selama 2 hari pada tanggal 16-17 Agautus 2018.

Video OB Foundation Bedah Madrasah di Desa Paladingang Gowa

Sejak berdiri pada tahun 2008, Madrasah Nurul Kadir kondisinya sangat memprihatinkan, proses belajar mengajar di lakukan di kelas yang tak berdinding dan berlantai tanah berdebu. Kursi dan meja belajar dibuat seadanya.

“Alhamdulillah, bedah Madrasah Nurul Kadir telah selesai kami lakukan, kini madrasah telah berdinding dan juga sudah di lantai semen,” ujarnya.

“Kami dari OB Foundation juga membantu 10 pasang bangku dan meja belajar serta beberapa perlengkapan belajar mengajar kepada madrasah. Semoga manfaat untuk anak-anak kita. Mereka juga adalah anak bangsa yang berhak mendapatkan layanan fasilitas pendidikan layak dan nyaman,” tambah Fatma.

Fatma Inna yang berprofesi sebagai pedagang di Pasar Pannampu Makassar ini menjelaskan yang lebih suprise lagi, OB Foundation melaksanakan upacara pengibaran bendera detik-detik oroklamasi di halaman madrasah bersama para siswa dan warga masyarakat.

” Upacara bendera ini adalah rekor, untuk pertama kalinya dilaksanakan di Madrasah Nurul Kadir, bahkan bukan hanya itu, upacara bendera ini yang pertama dilaksanakan di kampung Bongki sejak Indonesia merdeka,” paparnya.

Kata Fatman, selain bedah Madrasah SRS ke 18, OB Foundation ini juga dilaksanakan berbagi macam kegiatan seperti nonton bareng film perjuangan, senam sehat, lomba 17 san, games pintar dan kuis berhadiah kepada siswa dan warga kampung.

“Terima kasih kepada keluarga besar OB Foundation yang telah bersimpati dengan membedah madrasah satu-satunya sekolah di kampung kami,” ujar Fathul, salah satu tokoh pemuda di kampung Bongki Pa’ladingang.

“Aksi ini jadi sejarah bagi kami warga kampung Bongki. Rombongan OB Foundation tak hanya membantu madrasah, bahkan telah menghibur warga disini. Ini kali pertama kami merasakan kemeriahan peringatan kemerdekaan RI di kampung kami,” tambahnya. (*)

Comment