Legislator Makassar Minta Dinsos Perjelas Status KKS Penderita Kusta

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Badaruddin Opier memintan Dinas Sosial (Dinsos) untuk memperjelas Status KKS Penderita Kusta.

Hal ini disampaikan Badaruddin Opier saat menerima Warga Kompleks Kusta Jongayya menyambangi Kantor DPRD Kota Makassar, untuk menyampaikan aspirasi seluruh warga penderita kusta yang membutuhkan perhatian.


“Kedatangan mereka ini untuk kembali menyampaikan aspirasinya untuk dibuatkan Pustu (Puskesmas Pembantu) di kompleks tersebut. Mereka juga menuntut terkait rekening dan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang sudah empat tahun belum cair-cair,” kata Legislator Fraksi Partai Gerindra itu, Senin (27/8/2018).

Diketahui bahwa sebelumnya Balai Pengobatan terhadap penderita kusta ditangani Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, namun kini menjadi tanggungjawab pemerintah Kota Makassar.

“Itu sudah diserahkan ke pemerintah Kota Makassar. Waktu Provinsi itu masih ada minimal satu kali sebulan, tapi sekarang tidak ada lagi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Bro Opier sapaannya meminta agar dinas terkait benar-benar memperhatikan hal tersebut. Khususnya kepada Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Sosial Kota Makassar.

Comment