Pramuka Universitas Cokroaminoto Palopo Gelar Kemah Temu Penegak

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Pramuka Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) membuka pendaftaran Kemah Temu Penegak Bakti Wisata dan Really Hiking (KETAWAKI) III se Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 2 hingga 6 Oktober 2018 di pelataran Stadion Lagaligo Kota Palopo.


Ketua Dewan Putra Pramuka UNCP, Supriadi
mengatakan, kegiatan tersebut juga menggelar lomba dalam dunia jurnalistik yakni ‘scout journalist’.

Supriadi mengaku ingin menggelar kegiatan anggota pramuka untuk menyalurkan bakatnya.

“Kegiatan ini bukan hanya lomba pramuka saja, tapi anggota bisa mengembangkan bakat melalui KETAWAK,” ujarnya, Kamis 6 September 2018.

Kriteria penilaian dari lomba scout journalit yakni menyampaikan informasi yang akurat, berimbang dan berdasarkan fakta di lapangan.

Selain iti, kreatifitas pengambilan gambar, mampu membawa pesan sesuai tema yang sudah ditentukan, serta mendeskripsikan suasana atau kondisi dari setiap kegiatan yang dilaporkan.

Ketua Dewan Putri Pramuka UNCP, Mutiara Wahidin menjelaskan, kegiatan ketiga ini bertujuan menyambung silturahmi antar pramuka tingkat SMA se Sulawesi Selatan.

“Inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi antar pramuka penegak dari berbagai daerah, untuk bersama-sama turut mencintai beragam budaya di Tana Luwu ini, jadi bukan hanya lomba saja ” ujarnya.

Calon peserta yang ingin melakukan pendaftaran bisa menghubungi Nuryana dengan nomor kontak 085145845274 atau Ryan 082346262538. (emy/has)

Comment