Dekranasda Gowa Borong Empat Piala

BERITA SULSEL.COM – Pameran gelar kerajinan nasional daerah dan produk ekonomi kreatif nusantara 2018 yang digelar Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani, tanggal 5 hingga 7 September telah berakhir.

Tahun ini, Dekranasda Kabupaten Gowa, berhasil membawa pulang empat piala yabg diperoleh melalui kategori fashion show, lomba makanan tradisiona dan penilaian stand.


Pada kategori lomba fashion show Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan berhasil menyabet Juara I Lomba Busana Khas Bugis Makassar Kategori Busana Malam, Juara Busana Terbaik Lomba Busana Khas Bugis Makassar Kategori busana Siang, Juara II Lomba Kue dan Makanan Khas Bugis Makassar Kategori Makanan Padat Tradisional serta Juara III Stand Terbaik.

Bahkan, salah satu anggota Dekranasda Gowa, Bollo berhasil mendapatkan doorprize 1 (satu) unit motor dan atas capaian itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, menyebutnya sebagai capaian yang luar biasa.

“Alhamdulillah di tahun kedua keikutsertaan kami di pameran ini tidak sia-sia karena kembali membuahkan hasil yang kami harapkan. Capaian ini menjadi apresiasi yang sangat berarti bagi keberadaan Dekranasda di Kabupaten Gowa,” ucap ibu Bupati Gowa ini.

Priska menambahkan, keberhasilan ini karena besarnya dukungan dari berbagai pihak khususnya kepada Bapak Bupati Gowa beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa.

Pada pameran ini sendiri, Dekranasda Kabupaten Gowa memamerkan beberapa produk dari hasil kerajinan daerah diantaranya, kopi luwak Malino, batik Sulawesi, ukiran, markisa, abon ikan, tas dari sutera, makanan khas Makassar seperti Songkolo Bandang dan Kaddominynya’ serta berbagai produk hasil UMKM se-Kabupaten Gowa.(an).

Comment