Buka Workshop Pemantapan Struktur Kurikulum, Wabup Gowa Sampaikan Ini ke Guru

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM, – Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, issu penerepan kurikulum 2013 (K13) yang selama ini acapkali diperdebatkan tidak perlu lagi, sebab penerapan kurikulum ini sudah paripurna.

Hal ini disampaikannya saat  membuka workshop pemantapan struktur kurikulum Sistem Kredit Semester (SKS) angkatan I untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Gowa, disalah satu Hotel di Makassar.

Sementara, Abdul Rauf mengatakan, prosedur penerapan kurikulum ini telah diikuti dengan paripurna.

“Untuk mewujudkan semua ini tentunya harus senantiasa selangkah lebih maju tidak hanya sekedar memastikan terimplementasinya kebijakan tetapi terus mengambil langkah strategis bahkan lebih kritis lagi dalam melihat dan melaksanakan kebijakan tersebut,” tutur wabup.

Tak hanya itu, kualitas dan mutu kuantitas latihan juga harus senantiasa disegarkan lewat berbagai program yang telah menjadi perhatian selama ini dalam mewujudkan insan dan manusia yang berkualitas dan berdaya saing sehingga Kabupaten Gowa dapat menjadi kontributor terciptanya manusia indonesia yang dapat diandalkan.

“Olehnya itu, mari kita satukan persepsi dan kata dalam meraih cita-cita agar gerak langkah kita dapat seiring dan sejalan sehingga seluruh indikator yang dibutuhkan dalam menyandang Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten pendidikan dapat tercapai,”ungkap Wabup dihadapan seluruh peserta Workshop.

Kepala Seksi Manajemen Pembinaan SMP,  Nazaruddin mengatakan, tujuan workshop ini untuk memantapkan struktur kurikulum berdasarkan SKS dan juga menampung serta meninjau segala kesulitan yang dihadapi para pendidik dalam implementasi program SKS di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal implementasi SKS yang hasilnya diharapkan setelah mengikuti workshop ini, peserta dapat membantu pemantapan kurikulum di sekolah sehingga integrasi ekspansi dalam kurikulum dapat lebih maksimal,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, secara khusus peserta diharapkan dapat memahami kebijakan di bidang pendidikan khususnya di lingkup pemerintah kabupaten gowa dalam memaksimalkan pemahaman terhadap substansi strategis dan kaitannya dengan kurikulum nasional.(an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *