Dinas PU Makassar Minta Tambahan Anggaran Rp125 Miliar

oleh
Dinas PU Makassar Minta Tambahan Anggaran Rp125 Miliar

MAKASSAR, BERITA-SUlSEL.COM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali meminta tambahan anggaran sebesar Rp125 miliar. Sehingga, anggaran yang dikelola sementara Dinas PU mencapai Rp743 miliar.

Permintaan tersebut disampaikan Kepala Dinas PU Kota Makassar, M Ansar dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) perubahan APBD 2018 di DPRD Makassar, Rabu 13 September 2018.

“Kami meminta ada penambahan anggaran Rp125 miliar untuk pembangunan infrastruktur secara umum,”jelasnya.

Kata Ansar, usulan penambahan anggaran ini lebih banyak untuk infrastruktur jalan kota seperti rehabilitasi dan pemeliharaan jalan, pembangunan sarana air bersih serta drainase perkotaan,” katanya.

Menyikapi permintaan tersebut, anggota Banggar DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, seharusnya prioritas anggaran untuk pembangunan drainase dan jalan lingkungan, bukan rehabilitasi jalan dengan melakukan betonisasi.

“Anggaran yang dikelola Dinas PU sebanyak Rp618 miliar, angka itu masih belum cukup. Sehingga minta tambahan anggaran Rp125 miliar. Namun, dengan angka seperti itu belum bisa menyelesaikan masalah utama yakni banjir,” ujarnya.

Kata Hamzah, pihaknya terus mendorong pemerintah kota melalui Dinas PU untuk membenahi drainase dan memperbanyak jalan lingkungan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *