Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Gelar Pemilihan Ketua BEM

oleh
Mahasiswa FKIP Unismuh Makassar Gelar Pemilihan Ketua BEM

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP) periode 2018-2019.

Pemilihan dengan sistem formatur atau kerwakilan jurusan ini dilaksanakan di Gedung FKIP Ruangan Wakil Dekan II Lantai 2 Unismuh Makassar. Kamis, (13/9/2018).

Ketua Panitia BEM, Fardi Fakharuddin mengatakan, kegiatan berlangsung sejak pukul 11:00 sampai 13:00 Wita. Kegiatan ini berlangsung tertip dan dihadiri 11 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Himpunan yang ada di FKIP yakni, HIMABIO, HIMAPRODU, PG PAUD, HMJ PGSD, HIMAPRODIKA FISIKA, HIMATEKPEN, HIMASERA, HIMAPRODI SOSIOLOGI, HIMAPRODI PPKn, EDSA maupun HMJ Matematika.

Kata dia, formatur dari setiap perwakilan HMJ kecuali Matematika dan EDSA tidak ikut memilih karena mengundurkan diri.

“Mereka memberikan suara kepada ketua BEM periode 2018-2019 yang terpilih yakni dari HIMABIO atas nama Muhammad Ilham Sakri,” ujarnya.

Ketua BEM FKIP Unismuh Makassar terpilih, Muh. Ilham Sakri mengatakan, dirinya mengusung visi untuk menjadikan BEM FKIP Unismuh Makassar sebagai lembaga yang aktif dalam mengawal serta merangkul HIMA.

“Saya ingin menjadi BEM FKIP Unismuh Makassar sebagai lembaga kritis, dinamis, aktualis dan solutif dalam menyikapi segala problematika yang ada, khususnya pada negeri secara umumnya, khususnya di kampus,” paparnya.

“Misi saya yakni menciptakan struktur BEM FKIP yang kokoh, hal ini membutuhkan kesolidan dan sinergitas antar sesama mahasiswa dalam berlembaga di ruang lingkup kampus,” ujarnya.

Selain itu, tambah Muh. Ilham, menjadikan BEM sebagai wadah aspirasi dan pembelaan dalam mengawal hak-hak mahasiswa Unismuh Makassar. Termasuk mewujudkan sinergitas antara lembaga lain dan biokrat kampus.

“Tak kalah penting yakni membuka kegiatan yang dapat menunjang tumbuhnya jiwa kesolidan berlembaga dalam rana FKIP,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *