Pemda Gowa Sosialisasikan Pengadaan Barang dan Jasa

oleh

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa,  Muchlis membuka acara sosialisasi jabatan fungsional pengelolah pengadaan barang/ jasa  Pemerintah yang berlangsung di Hotel Gammara Makassar, Kamis (13/09).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa mengungkapkan tuntutan  penyelenggaraan pemerintahan yang baik  (Good Goverment) dan bersih (Clean Goverment) semakin besar. Untuk itu aparat pemerintah diharapkan semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Berkaitan dengan tuntutan tersebut, maka di bidang pengadaan barang/jasa telah dilahirkan kebijakan baru berupa perpres nomor 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa.” Jelasnya.

“Unit Layanan Pengadaan (ULP) diarahkan menjadi Unit Kerja  Pengadaan Barang/Jasa ( UKPBJ ) yang akan bertransformasi menjadi pusat keunggulan pemgadaan barang/jasa juga sekaligus menjadi sebagai pembina stakeholder. Dengan adanya perluasan peran makan UKPBJ harus berbentuk struktural, permanen dan mandiri.

Di Gowa sendiri, kata Muchlis, sudah berbentuk struktural namun yang menjadi tantangan adalah sumber daya manusia yang ahli dibidangnya. Melalui sosialisasi ini diharapkan agar para peserta bisa menjadi perhatian terhadap hal ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bagian Unit Pelayanan Barang dan Jasa, Sujjadan S.STP sebagai penanggung jawab sosialisasi ini. (an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *