Wagub Sulsel Instruksikan SMKN 3 Gowa Buat Mobil SMK

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Sudirman Sulaeman mengunjungi SMKN 3 Kabupaten Gowa yang tepat bersebelahan dengan kantor Bupati Gowa.

Adik kandung Menteri Pertanian RI itu menginstruksikan sejumlah kegiatan untuk dilaksanakan di sekolah tersebut.


“Ada beberapa hal yang dinstruksikan Pak Wagub pada kami untuk segera ditindaklanjuti. Dan instruksi itu segera kami realisasikan,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 3 Gowa, Karnaedi Bolong di Sungguminasa.

Antara lain yang diperintahkan Wagub Sudirman Sulaeman kata Karnaedi, bangunan mushallah yang lama akan direhab dan kemudian dijadikan sebagai tempat penitipan anak sekolah dan taman pendidikan alqur’an (TPA).

“Khusus bangunan mushallah yang lama ini sedang dalam tahap pengerjaan. Dan sebagai gantinya, kami telah bangun mushallah yang ukurannya lebih besar dimana dapat menampung jemaah 400 orang dan dilengkapi dengan air conditioner (AC),” ujarnya.

“Mushallah yang lama hanya dapat menampung kurang lebih 70 orang jemaah saja,” ujar Karnaedi.

Bahkan mushallah baru yang sudah kita bangun ini, selain untuk pelakaanaan shalat berjamaan juga bisa digunakan untuk pelaksanaan ibadah shalat jumat dan juga literasi alqur’an.

Selain itu masih kata Karnaedi, Wagub juga menginstruksikan untuk membuat karya-karya inovatif yang berorientasi pada pendidikan teknologi tepat guna (TTG) yang muaranya bisa mengantisipasi permasalahan-permasalahan di masyarakat ( problem based innovation).

“Kami diinstruksikan untuk mencoba membuat mobil nasional elektrik SMK pada tahun 2019 mendatang. Insya allah, instruksi ini akan segera kita tindaklanjuti,” ucap Karnaedi.

Tak hanya itu, Karnaedi juga mengaku diperintahkan oleh Wagub untuk melakukan pembenahan lapangan olahraga dan taman sekolah agar para siswa bisa berkreasi dan lbetah berada di lingkungan sekolah. (an).

Comment