Warga Batu Walenrang Palopo Minta Kodim Tunjukkan Batas Tanah Home Base

PALOPO, BERITA-SULSEL.COM – Batas tanah untuk home base Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Swg di Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo belum jelas.

Pasalnya, Kodim 1403 Swg belum bisa menunjukkan kepada warga peta dan batas tanah hombes yang diminta.


Danramil Kota, Alex Makale dihadapan warga berjanji akan memperlihatkan peta batas tanah yang masuk dalam lokasi home basenya.

“Kebetulan yang pegang peta tersebut saat ini lagi berada di luar Kota Palopo, tapi saya sudah sampaikan mengenai masalah ini,” kata Alex Makale, Kamis (13/9/2018).

Kata Alex, luas tanah home base setiap orang 40x 50 meter. “Kehadiran saya disini sama sekali tidak ada keberpihakan, dan niat saya adalah membantu masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan warga Batu Rante, Undu Satem berharap Kodim 1403 Swg memperlihatkan peta tersebut batas tanah home base jelas.

“Kehadiran kami disini bukan tanah yang masuk dalam lokasi home base yang menjadi persoalan. Kami ini hanya mau memperjelas dimana batasnya,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Batu Walenrang, Susanto Hamsing mengatakan, pertemuan sudah tiga kali dilakukan, selanjutnya akan dilakukan di kantor Camat Telluwanua. (has)

Comment