Begini Kronologis Penyerangan Mahasiswa IAIN Bone Versi MAPALA

oleh
ilustrasi

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Diserang ditengah malam buta oleh ratusan orang tak dikenal pada Sabtu (15/9/18) sekitar pukul 00.02 wita, Sekretariat SSB BSF dan MAPALA IAIN Bone hancur dalam semalam.

Dari pengakuan Ketua MAPALA IAIN Bone, Andi Abu Dzar Nuzul, diketahui kalau kejadian ini bermula ketika dirinya ditelepon oleh seseorang yang mengatakan bahwa anggota MAPALA disandera depan kampus.

Tanpa persiapan apa-apa, sebagian anggota MAPALA dan SSB yang sedang rapat segera keluar menuju depan kampus.

“Saat itu kami di SSB sementara rapat di Sanggar, terdengar suara lemparan batu dari belakang sekretariat yang mengenai atap seng, kami langsung membubarkan diri dan lemparan batu menghujani kaca jendela, kami panik karena kami merasa tidak buat masalah, tiba-tiba diserang dan puluhan orang masuk ke Sanggar setelah menjebol pintu langsung membabi buta merusak inventaris dan mengeroyok teman-teman yang ada di dalam” tutur Abu.

Setelah merusak sanggar, para penyerang tersebut menuju sekertariat MAPALA dan tempat parkir lalu merusak motor yang parkir di depan gedung jurusan. Beberapa pelaku dikenali Abu dan dilaporkan ke pihak berwajib.

Kapolsek Tanete Riattang, AKP Andi Asdar, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus penyerangan ini dan belum ada informasi pelaku yang diamankan.

“Pihak Polsek dan Polres masih melakukan penyelidikan secara intensif sesuai SOP” ungkap Asdar.

Akibat kejadian penyerangan ini sejumlah barang inventaris dan 16 unit motor rusak, sementara jutaan rupiah uang milik anggota hilang. Selain kerugian materiil, 3 mahasiswa IAIN Bone juga dilarikan ke RSUD Tenriawaru. (eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *