Genjot Kualitas Mahasiswa, Yayasan Pendidikan Handayani Makassar Lakukan Ini

oleh
Supriadi Sahibu

BERITA-SULSEL.COM –Ketua Yayasan Pendidikan Handayani Makassar, Dr Information Technology (IT), Supriadi Sahibu, S.Kom, MT mengaku terus melakukan berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas dan mutu mahasiswanya.

Kata dia, zaman yang terus mengalami perubahan maka proses pembelajaran juga harus mengalami inovasi dan adaptasi.

“Seorang dosen harus punya ide baru dan penyesuaian diri dengan perubahan teknologi informasi. Hal ini menjadi keharusan,” jelas alumni Doctor in Information Technology pada St. Paul University Phillipines (SPUP) ini, Minggu (15/9/2018).

Kata dia, kondisi kekinian popular dengan era milenial, mahasiswa diperhadapkan dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat dan luar biasa.

Pada kenyataan demikian, jelas Supriadi, media dan metode pembelajaran juga harus menyesuikan diri.

“Semua harus memanfaatkan online atau pembelajaran berbasis internet disetiap mata kuliah,” tegas dosen dipekerjakan LLDIKTI di STMIK Handayani ini.

Menurutnya, pembelajaran dan kurikulum berbasis digital dan online sudah tidak bisa ditawar lagi, lembaga pendidikan harus segera melakukan adaptasi dan penyesuaian.

“Jika lambat melakukan penyesuaian, maka transper pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran tidak akan maksimal pencapainnya,” ungkap magister tehnik komputer PPs-Unhas 2009 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *