Ormas dan Pelajar di Luwu Gelar Aksi Bersih Lingkungan

oleh

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Puluhan pelajar dan anggota organisasi masyarakat (Ormas) dari beberapa komunitas di Kabupaten Luwu menggelar aksi bersih lingkungan.

Kegiatan tersebut diikuti 215 relawan yang tergabung dalam aksi gotong royong terbesar dunia, World Clean Up Day 2018 dengan mengambil titik lokasi di kompleks pasar lama Belopa, Sabtu 15 September 2018.

Kordinator Aksi dari Trash Hero Luwu, Aziz Aripuddin mengatakan, relawan yang melakukan aksi gotong royong tersebut menyisir dan membersihkan sampah di kompleks pasar lama Belopa, Kabupaten Luwu.

“Relawan mengumpulakn puluhan karung sampah plastik dengan berat 300 kilogram,” ujarnya.

Aziz berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat menyadari pentingnya menjaga lingkungan sekitar, terutama sampah plastik yang​ tidak bisa diurai oleh tanah.

Selain itu, tambah Aziz, warga juga bisa menyadari akan pentingnya gotong royong menjaga lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih seperti ini kontinyu kami laksanakan. Kami bersinergi dengan komunitas yang juga peduli lingkungan serta pemerintah setempat,” sebut Aziz

Kata Aziz, kegiatan ini merupakan aksi gotong royong terbesar di dunia , World Cleanup Day 2018 yang dilaksanakan secara serentak di 150 negara, 340 Provinsi dengan jumlah relawan sebanyak 13 juta orang.

Aziz juga menyampaikan terima kasih kepada berita-sulsel.com yang memberikan dukungannya.

Sementara itu, I-Lontara Foundation, Ahmadi Abbas yang ikut dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.

“Saya sangat terharu, meski diguyur hujan deras diawal kegiatan, tidak mengurangi antusias para relawan melakukan aksi bersih-bersih peduli lingkungan ini,” tutur Ahmadi Abbas (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *