Kementrian Sosial dan UNICEF Berkunjung ke Kabupaten Gowa

GOWA, BERITA SULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima kunjungan kerja Kementrian Sosial Republik Indonesia bersama Tim dari UNICEF di ruang rapat kantor Bupati Gowa.

Sekda Gowa, Muchlis menerima kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Juena Sitepu selaku Kasubdit Kelembagaan Rehabilitasi Sosial Anak Kementrian Sosial Republik Indonesia.


Menurut Ketua rombongan, Juena tujuan datang ke Kabupaten Gowa untuk memperkenalkan Aplikasi PRIMERO.

“Kami dari Kementrian Sosial Republik Indonesia sekarang sedang melakukan pemgembangan Model Layanan Kesejahteraan Anak Integratif di 5 Wilayah, termasuk Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Kata dia, sebagai tindak lanjut dukungan pengembangan model tersebut, saat ini dirancang sistem pencatatan dan pengelolaan informasi penanganan kasus dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dikenal dengsn PRIMERO.

Sistem ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat layanan lintas sektoral, pencatatan dan pengelolaan informasi layanan secara integratif.

Sekda Gowa menerima kedatangan rombongan dengan penuh suka cita, “Selamat datang di Kabupaten Gowa. Kami sangat bersyukur atas kedatangan saudara ke daerah kami ini, Gowa dulunya merupakan kerajaan besar di Timur Nusantara dan merupakan tanah kelahiran dua Pahlawan Nasional Sultan Hasanuddin dan Syech Yusuf.” Sambutnya.

“Saat ini Pemerintah Gowa berencana mewujudkan Smart City dimana semua sistem didalamnya berbentuk digitalisasi. Oleh karena itu dengan adanya sistem PRIMERO yang dijelaskan tadi tentu kami siap untuk jadi daerah percontohan untuk pengaplikasian sistem tersebut,”  tambah Muchlis.

Adapun rombongan dari UNICEF yaitu, Mr. Jack (Unicef), Amelia Tristanto (Unicef Sulsel) serta turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Asisten II Mappasomba Kepala Dinas Sosial Syamsuddin Bidol. (an).

Comment