Gelar Diskusi Politik, SMSI Sulsel Hadirkan Tiga Caleg Perempuan Ini

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulawesi Selatan akan menggelar Diskusi Politik, di Warkop 212, Boulevard, Sabtu (22/9).

Diskusi yang mengangkat tema “Perempuan di Parlemen” ini menghadirkan empat pembicara, mereka adalah Sherly Faroek (Caleg Partai Golkar), Indira Mulyasari Paramastuti (Caleg Partai NasDem), Shinta Mashita Molina (Caleg Partai Hanura), dan panelis Komisioner KPU Sulsel Uslimin.


Diskusi ini akan dipandu wartawan senior sekaligus penasehat SMSI Sulsel Anno Suparno.

Sekretaris SMSI Sulsel, Andi Nurseven mengatakan, diskusi politik ini merupakan program kerja dari SMSI Sulsel. Diskusi seperti ini rencanannya akan digelar secara rutin tiap bulannya dengan tema yang berbeda tiap edisi.

Soal tema sentral yang diangkat pada diskusi nanti, lanjut Seven, sengaja diambil mengingat tahapan Pileg saat ini tengah berjalan. Terlebih partai harus mengisi 30 persen kuota caleg di parlemen.

“Kita tentunya tidak ingin para caleg perempuan ini hanya sebatas melengkapi kuota atau yang sering kita dengar dengan istilah paganna-ganna’. Terlebih kita tahu bahwa pemilih perempuan lebih besar dibandingkan laki-laki,” kata Seven, Kamis (20/9/2018).

Untuk itu, kata Seven, diskusi nanti akan mengupas terkait tantangan dan peluang caleg perempuan di Parlemen.

“Harapan kita tentunya dengan diskusi ini ada gambaran umum apa yang akan dilakukan para caleg perempuan jika kelak terpilih nanti, khususnya dalam mengawal aspirasi kaum perempuan,” jelasnya. (*)

Comment