Federico Chiesa jadi Rebutan Juventus dan Chelsea

oleh
Federico Chiesa

BERITA-SULSEL.COM – Niatan Juventus untuk merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina mendapatkan pesaing baru. Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan turut mengincar pemuda berbakat milik La Viola tersebut.

Chiesa sendiri merupakan produk akademi Fiorentina. Ia pertama kali menembus tim utama La Viola pada tahun 2016 silam dan hingga saat ini ia menjadi pemain andalan di lini serang Fiorentina.

Winger 21 tahun ini mengalami perkembangan yang luar biasa pesat di Fiorentina. Alhasil juara Serie A, Juventus tertarik merekrut putra legenda Italia, Enrico Chiesa tersebut.

Dilansir Calciomercato, Juventus bakalan mendapatkan perlawanan sengit untuk merekrut Chiesa. Pasalnya Chelsea dikabarkan turut memburu jasa sang winger di bursa transfer mendatang.

Baca pendekatan Chelsea terhadap Chiesa selengkapnya di bawah ini.

Rekomendasi Sarri

Alasan utama Chelsea terjun dalan perburuan Chiesa karena mereka mendapatkan titah dari pelatih baru mereka, Maurizio Sarri.

Sarri sendiri kabarnya sangat menyukai permainan Chiesa. Ia bahkan sempat mengamati aksi sang pemuda saat ia masih melatih Napoli beberapa tahun terakhir.

Sarri percaya Chiesa bisa menjadi penerus Eden Hazard di Chelsea. Untuk itu ia ingin sang pemuda segera merapat ke Stamford Bridge.

Harga Mahal

Namun untuk mendapatkan Chiesa, baik Juventus dan Chelsea bakalan merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya Fiorentina dikabarkan mematok harga yang mahal untuk sang pemuda.

Chiesa sendiri baru saja memperpanjang kontraknya di Fiorentina. Kontrak baru itu membuatnya terikat bersama La Viola hingga tahun 2023.

Fiorentina sendiri kabarnya memasang klausul rilis sebesar 70 juta Euro untuk sang pemuda, sehingga Juventus dan Chelsea harus mengeluarkan uang yang besar untuk sang pemuda.

Statistik Impresif

Chiesa sendiri tampil ciamik bersama Fiorentina musim ini. Ia mencetak 2 gol dan 1 assist dari 5 penampilan di Serie A musim ini.

bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *