Kohati Cabang Buttasalewangang Maros Gelar Seminar Perempuan dan Demokrasi

oleh
Kohati Cabang Buttasalewangang Maros Gelar Seminar Perempuan dan Demokrasi

Laporan:Nur Indah Haeril
Mahasiswa FKIP UMMA

MAROS, BERITA-SULSEL.COM – Korps HMI Wati atau KOHATI Cabang Buttasalewangang Maros mengggelar seminar perempuan. Kegiatan ini dilaksanakan di aula rumah makan Al-Ashar, Senin (24/9/2018).

Kegiatan seminar ini dikhususkan kepada perempuan di Kabupaten Maros dengan bertemakan “Perempuan dan Demokrasi”.

Turut hadir beberapa HMJ FKIP UMMA, BEM, dan lembaga perempuan di Maros. Pembicara dalam seminar antara lain ketua KPU Kab. Maros, Syamsul Rizal, S. IP., M. Si, anggota BAWASLU Kabupaten Maros, Fitrawahyudi, S. Pd., M. Hum, Direktur Yayasan Maupe Maros, Dra. Meilany Radialoa.

“Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian milad KOHATI yang ke-52, dengan tujuan agar perempuan juga mengetahui haknya dalam berdemokrasi sekaligus memperkenalkan eksistensitas KOHATI di kabupaten Maros”, ungkap Ketua Panitia, Reni Triani Rosid.

Ketua umum KOHATI Maros, Risma Ardianti S. PdI berharap peserta seminar dapat memahami peranannya sebagai perempuan dalam berdemokrasi dengan memanfaatkan kuota 30 persen untuk terjun ke dunia politik.

“Lewat kegiatan ini, kita bisa memahami perempuan diharapkan untuk terlibat langsung ke dunia politik, apalagi momentum tersebut mengarahkan kita dalam menyikapi tahun politik 2019” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *