Laga Arsenal vs Everton, Semuanya Tentang Gol

oleh
Arsenal Menang Telak Atas Everton

BERITA-SULSEL.COM – Hasil positif kembali diraih oleh Arsenal dalam laga lanjutan Premier League yang berlangsung hari Minggu (23/9) kemarin. Menjamu Everton, skuat besutan Unai Emery tersebut menang dengan skor 2-0.

The Gunners kesulitan membobol gawang Everton pada babak pertama dan membuat keduanya bermain imbang. Namun itu hanya bertahan hingga Alexandre Lacazette sukses menjebol gawang Jordan Pickford di menit ke-56.

Tiga menit berselang, Arsenal menambah keunggulan dengan gol dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil 2-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Beberapa catatan menarik juga tersaji dalam pertandingan kali ini, dan tentunya patut untuk disimak oleh Bolaneters sekalian. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Statistik Arsenal vs Everton

1. Arsenal melawan Everton merupakan pertandingan dengan gol terbanyak di era Premier League, dengan catatan 153 gol.

2. The Gunners telah memenangkan 97 laga di kompetisi tertinggi melawan Everton – lebih banyak 11 dari pertemuan antara tim manapun dalam sejarah kompetisi tertinggi.

3. 12 dari 16 gol striker Arsenal, Alexandre Lacazette, tercipta di Emirates Stadium – hanya Tony Adams, dengan 10 dari 12, yang memiliki presentase gol kandang lebih banyak untuk Gunners (minimal 10 gol).

4. Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, telah terlibat langsung dalam sembilan gol pada lima penampilan terakhirnya di Premier League melawan Everton (enam gol, tiga assist).

5. Kiper Everton, Jordan Pickford, telah kebobolan 18 gol dalam lima penampilannya melawan Arsenal di Premier League, lebih banyak dari catatannya saat melawan tim lainnya.

sumber : bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *