Data dan Fakta Sevilla vs Real Madrid

oleh
Data dan Fakta Sevilla vs Real Madrid

BERITA-SULSEL.COM – Sevilla akan menjamu Real Madrid pada jornada 6 La Liga 2018/19, Kamis (27/9). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan ini.

Di tempat ini musim lalu, Sevilla mengalahkan Madrid 3-2. Sevilla unggul tiga gol terlebih dahulu melalui gol-gol Wissam Ben Yedder, dan Miguel Layun serta bunuh diri Sergio Ramos. Madrid menipiskan selisih skor lewat gol Borja Mayoral dan penalti Ramos di penghujung laga.

Sevilla selalu menang dalam tiga laga kandang terakhirnya melawan Madrid di La Liga. Tiga kemenangan itu semuanya diraih Sevilla dengan margin satu gol, yakni 3-2 musim 2015/16, 2-1 musim 2016/17, dan 3-2 musim 2017/18.

Sevilla selalu mencetak dua gol atau lebih dalam enam laga kandang terakhirnya melawan Madrid di semua kompetisi. Dalam enam laga kandang itu, Sevilla meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah (M4 S1 K1).

Sevilla selalu menang dan selalu mencetak minimal lima gol dalam dua laga terakhirnya: 5-1 vs Standard Liege (kandang) di Liga Europa dan 6-2 vs Levante (tandang) di La Liga.

Andre Silva adalah top scorer sementara Sevilla di La Liga musim ini dengan torehan empat golnya.

Sementara itu, Pablo Sarabia merupakan top scorer sementara Sevilla di semua kompetisi musim ini dengan lesakan delapan golnya.

Madrid selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 11 dari 12 laga terakhirnya melawan Sevilla di semua kompetisi.

Madrid selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya, yakni 3-0 vs AS Roma di Liga Champions dan 1-0 vs Espanyol di La Liga. Dua laga itu semuanya berupa laga kandang.

Madrid tak terkalahkan dalam 27 dari 30 laga tandang terakhirnya di La Liga.

Karim Benzema adalah top scorer sementara Madrid di La Liga (4 gol) dan semua kompetisi (5 gol) musim ini.

Selain Karim Benzema, lima pemain lain juga telah mencetak gol untuk Madrid di La Liga musim ini. Mereka adalah Gareth Bale (3), Sergio Ramos (2), Dani Carvajal (1), Isco (1) dan Marco Asensio (1). (*)

sumber : bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *